Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Warga Tolak Pemakanan Jenazah Korban Virus Corona di Tangsel

PEMKOT TANGSEL TAK TRANSPARAN

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Warga kavling RT 01, RW O4, Pemakaman Bingbin, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menolak pemakaman jenazah diduga terjangkit virus corona di Tangsel.

Pasalnya, selain pemakaman korban Covid-19 itu dilakukan dengan tidak transparan, warga juga tidak mengetahui, jenazah yang akan dimakamkan itu siapa dan warga dari mana.

Akibatnya, begitu melihat mobil ambulance dan beberapa mobil pribadi menuju ke pemakaman tersebut Senin (24/3/2020) malam, puluhan warga setempat berkumpul untuk melakukan penolakan.

”Kami nggak tahu persis itu jenazah siapa dan warga mana yang akan di makamkan di pemakaman Bingbin,” kata Fatah, warga setempat.

Informasinya lanjut dia, jenazah itu warga Pamulang yang terserang virus corona. Tapi kenapa tidak dimakamkan di wilayah Pamulang dan secara diam-diam akan dimakamkan di Pemakaman Bingbing, Serpong,” kata dia.

Dengan begitu tambah Fatah, warga geram. Karena pemakaman tersebut dilakukan tidak trasparan. Dan atas penolakan itu, kata Fatah, akhirnya jenazah dibawa kembali untuk dimakamkan di tempat yang lain. “Jenazahnya dibawa lagi. Entah mau dimakamkan dimana,” kata dia. (sugeng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...