Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

April Hingga Juni, Pemain Persita Tangerang Hanya Digaji 10 Persen

0

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Klub Sepak bola Persita Tangerang memutuskan untuk membayarkan gaji pemain sebesar 10 persen dari total gaji normal. Selain Pemain, Keputusan itu juga berlaku kepada pelatih dan official untuk gaji yang bayarkan di bulan April, Mei dan Juni.

Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan, keputusan tersebut di ambil merujuk kepada surat keputusan PSSI pada 27 Maret lalu, terkait penghentian sementara penghentian sementara Liga 1 2020 yang disebabkan kejadian luar biasa Pandemi virus corona.

Meski ini adalah keputusan berat, namun kata dia kebijakan ini harus tetap harus dilakukan untuk memastikan kelangsungan operasional klub berjuluk Pendekar Cisadane ke depannya.

“Keputusan ini memang berat, tapi kami sudah mengupayakan segala kemungkinan yang terbaik untuk pemain, pelatih dan ofisial sebelum keputusan ini diambil. Kami juga sudah membayarkan gaji bulan Maret secara penuh meski arahan PSSI bahwa klub bisa memabayar gaji tim maksimal 25 persen sejak Maret,” kata Nyoman dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/4/2020).

Keputusan untuk membayar gaji 10 persen ini, kata Nyoman pada awalnya menuai pro dan kontra. Kendati begitu, pihaknya mengaku sudah memberikan informasi kepada seluruh pemain, pelatih dan offisial.

“Pada awalnya, pastilah ada pro dan kontra. Tapi kami berusaha mengkomunikasikan dengan baik kepada tim, Karena ini adalah keputusan yang terbaik, meski berat. Tetapi insyaAllah, tim bisa menerima dengan baik.” Ujarnya.

Selama kompetisi terhenti, Nyoman mengungkapkan, seluruh pemain tetap melakukan kegiatan latihan mandiri dengan arahan tim pelatih. Kemudian, Pemain juga wajib mengirimkan video latihan sebagai bahan evaluasi.

“Bagaimana pun juga penghentian kompetisi sementara ini memang pasti berdampak kurang baik terutama untuk pemasukan klub. Tetapi pemain tetap melakukan kegiatan latihan mandiri dengan arahan tim pelatih,” pungkasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...