HUT RI 76

Relawan Humanity First Indonesia Bagikan Masker Gratis

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Relawan Humanity First Indonesia Regional Gondrong-Kenanga bekerjasama dengan Polsek Cipondoh dan LPM membagikan masker secara cuma-cuma atau gratis kepada warga di Kelurahan Kenanga, Gondrong, Kota Tangerang.

Relawan Humanity First Indonesia, Imin Aditya mengatakan, masker yang dibagikan sebanyak 850 buah terkumpul dari natura masker Humanity First Indonesia, Polsek Cipondoh, Pokdarkamtibmas dan LPM Kenanga.

“Target pembagian masker ini adalah masyarakat umum seperti para pedagang, ojek pangkalan dan online, pengendara motor dan mobil, angkutan umum, supir truk, warung makan, petugas kebersihan,” terang Imin.

Sementara itu, Tim relawan Humanity First Gondrong Akni Sahjenar yang juga Ketua Pemuda Masjid Mahmudah Ahmadiyah Gondrong menyatakan, pihaknya membagikan masker sangat antusias.

“Sebanyak 10 Pemuda Masjid Mahmudah Ahmadiyah Gondrong yang tergabung dalam rHumanity First Indonesia dibagi ke 5 titik lokasi pembagian. Dimana setiap titik lokasi ada dua Pemuda HF dan setiap titik lokasi didampingi oleh Kopdarkamtibmas dan LPM Kenanga untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi keramaian masa,” ucapnya.

Akni menambahkan, bukan hanya memberikan masker secara gratis, para relawan dengan keramahan memberikan pengertian dan himbauan kepada warga, mulai hari ini untuk menggunakan masker, jaga kesehatan dan kebersihan.

“Dengan cepat sebanyak 850 masker terbagikan kepada warga. Rahut wajah sangat senang terpancar dari warga dengan terlihat langsung dari senyum mereka sembari mengucapkan terima kasih kepada relawan,” pungkasnya.

Lalu, Kapolsek Cipondoh, Kompil Donni mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, menurutnya bisa mencegah warga dari penularan virus corona (Covid-19).

“Terima kasih kepada Pokdarkamtibmas, LPM Kenanga, Humanity First Indonesia atas kerjasamanya dalam giat untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” tambah Donni. (Puji RH)

Disarankan
Click To Comments