Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Tertinggi Se-Provinsi Banten

PENULARAN COVID-19 DARI ORANG TERDEKAT

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kasus Covid-19 di Kota Tangerang kembali bertambah. Saat ini, ada penambahan 10 kasus baru. Tercatat, total 765 kasus positif Covid-19 di kota seribu industri tersebut.

Seperti dilansir dari situs resmi pemerintahan Kota Tangerang, dari 765 kasus tersebut sebanyak 44 pasien meninggal atau bertambah satu kasus dibanding hari sebelumnya.

Pasien sembuh bertambah tiga orang sehingga total 545 orang. Sementara sebanyak 176 pasien masih dirawat. Angka itu bertambah enam orang dibanding kemarin.

Lonjakan kasus justru pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau Suspek Dirawat. Ada penambahan 37 pasien sehingga total 478 pasien suspek.

Dengan jumlah tersebut, Kota Tangerang masih menjadi wilayah dengan kasus Covid-19 tertinggi di Provinsi Banten.

Adapun wilayah kedua tertinggi adalah Kota Tangerang Selatan dengan 721 kasus dan Kabupaten Tangerang sebanyak 559 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi menuturkan, kasus penularan Covid-19 rata-rata dari orang terdekat. Sebab, banyak yang ‘pede’ tak pakai masker dengan orang terdekat.

Pasalnya, ada 46 persen kasus penularan Covid-19 di Kota Tangerang berasal dari orang-orang terdekat. Kasus tersebut mendominasi dibandingkan dengan sumber kasus penularan lainnya.

Oleh karena itu, Liza meminta agar masyarakat yang terjangkit Covid-19 di Kota Tangerang mau melakukan isolasi di lokasi yang disediakan Pemkot Tangerang.

“Ada dua tempat yang sudah kita sediakan, di Panunggangan Barat dan Gebang Raya dengan total 70 tempat tidur,” tutur Liza.

Penyediaan fasilitas tempat isolasi tersebut, lanjut Liza, diberikan agar penularan Covid-19 di tingkat Rumah Tangga bisa ditekan kembali.

Selain melakukan isolasi mandiri yang benar, Liza juga meminta masyarakat untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan saat tiba di rumah.

Liza menambahkan, jangan sampai karena abai dengan protokol Covid-19, orang-orang tersayang menjadi korban.

“Lakukan 3 M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker), Jangan overconfidence, jangan pede nggak mungkin positif,” katanya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...