Pemprov DKI Belum Pastikan Berlakuan Ganjil Genap untuk Motor

GANJIL GENAP DI DKI HANYA MENUNGGU WAKTU

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemprov DKI Jakarta belum memastikan kapan dimulainya pemberlakuan ganjil genap untuk motor secara efektif. Penerapan aturan itu diatur dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 80 tahun 2020.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan, pemberlakuan ganjil genap bagi sepeda motor hanya tinggal menunggu waktu.

“Jadi regulasi sudah ada, tinggal pelaksanaannya kita sedang kaji, kita cermati kapan kita akan mulai,” kata Riza di Jatinegara, Jakarta Timur.

Kata dia, tujuannya membatasi aktivitas warga keluar rumah di masa pandemi agar jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 tidak terus bertambah di Ibu Kota.

Namun, ia juga belum dapat memastikan kapan kebijakan yang mendapat sejumlah penolakan dari warga itu resmi berlaku.

“Namun demikian sampai saat ini belum kita berlakukan, ke depan nanti kita akan lihat situasi dan kondisinya. Sudah kami atur dalam Pergub dalam Pergub DKI Nomor 80 dan 60,” ujarnya.

Pemberlakuan tersebut berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Dinas Perhubungan DKI Jakarta terhadap kepadatan arus lalu lintas.

Riza menambahkan, saat awal Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) berlaku memang ditiadakan dan baru kembali efektif saat PSBB Masa Transisi.

“Dulu awalnya ganjil genap diberlakukan dalam rangka mengurangi kepadatan kendaraan di Jakarta yang diatur dalam dua shift. Pagi pukul 06.00-10.00 WIB dan sore jam 16.00-21.00 WIB,” tukasnya. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...