Zona Hijau di Kota Bekasi Bertambah Jadi 38 Kelurahan

0

BEKASI,PenaMerdeka – Zona hijau di Kota Bekasi bertambah menjadi 38 kelurahan. Angka ini bertambah sebanyak delapan kelurahan yang sebelumnya 30.

Sebelumnya Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya memperbolehkan 30 kelurahan yang diperbolehkan menggelar salat Idulfitri 1441 Hijriyah.

“Ada 38 kelurahan hingga saat ini yang zona hijau, naik dibanding kemarin, karena ada pasien yang sembuh dia sudah pulang setelah dinyatakan negatif,” kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa, (19/5/2020).

Dia menjelaskan, angka sembuh di Kota Bekasi belakangan ini terus mengalami peningkatan. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan masih ada kasus baru yang ditemukan.

“Sekarang angka sehatnya cepat, walupun masih ada satu dua kasus (positif) yang diketemukan itu karena aktivitas rapid test yang masih kita jalankan,” jelasnya.

“Kemarin di Bintara Jaya masih ada satu kasus baru, karena rapid test 5000 buah masih kita jalankan,” ujarnya.

Angka pasien sembuh dalam satu hari terakhir kata dia cukup tinggi sebanyak 20 orang. Kini pasien yang masih mejalani perawatan di rumah sakit hanya tersisa 35 orang.

Dia berharap, dalam tiga hari kedepan tren pasien sembuh terus terjadi. Dia juga menginginkan jumlah kalurahan yang masuk ke dalam zona hijau dapat bertambah. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...