HUT RI 76

Warga Ngotot Ingin SOTR saat PSBB di Jakarta Bakal Ditindak Tegas

JAKARTA,PenaMerdeka – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat menegaskan, bakal menindak tegas masyarakat yang ngotot melakukan Sahur on The Road (SOTR) di bulan Ramadhan tahun ini.

Sebab, saat ini tengah diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang membuat masyarakat tidak bisa berkumpul maupun melaksanakan kegiatan di luar rumah.

“Untuk sahur on the road, kita larang tentunya bersama polisi dan TNI. Kita telah petakkan titik-titiknya,” kata Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat saat dihubungi, Minggu (26/4/2020).

Tamo tak memungkiri adanya kegiatan SOTR kerap berujung tindakan anarkis dan tawuran. Karenanya, pihaknya bersama TNI dan Polri akan terus berpatroli ke sejumlah titik di Jakarta Barat yang biasa dilalui para peserta SOTR.

Tak hanya sanksi tilang, bahkan ia menyebut bahwa para peserta SOTR terancam dicabut bantuan sosialnya yang selama ini mereka dapatkan selama PSBB.

“Jajaran tiga pilar bersama Polisi dan TNI sudah sepakat ditilang. Kalau perlu KTPnya kita sita, kita cek kalau penerima bantuan kita stop bantuannya,” tutup Tamo. (rur)

Disarankan
Click To Comments