HUT RI 76

Siswa Dapat Akses Ribuan Buku di ITangerang Kota untuk Belajar #DirumahAja

DAPAT AKSES 1.766 BUKU

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Bagi yang sedang belajar di rumah aja, siswa-siswi dapat mengakses ITangerang Kota. Terlebih, saat ini dalam situasi sosial dan physical distancing, para pelajar tetap bisa membaca buku-buku.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang, Sayuti menuturkan, Aplikasi ITangerang Kota merupakan perpustakaan digital, yang bisa didownload google playstore secara gratis.

Pelajar Kota Tangerang akan menemukan 1.766 buah jenis buku. Mulai dari buku umum, ilmiah, sosial, hiburan dan lainnya.

“Hanya dengan registrasi melalui akun Facebook atau email. Pelajar Kota Tangerang bisa menikmati ribuan buku pilihan atau kesukaannya. Tanpa keluar rumah, tanpa keluar duit untuk beli buku, atau tanpa keluar ongkos untuk ke perpustakaan umum,” ungkap Sayuti dalam katerangannya Jumat (1/5/2020).

Sayuti menambahkan, buku-buku koleksi ITangerang Kota ini cukup lengkap. Mulai dari kategori pelajar SD, SMP, SMA dan masyarakat umum. Semua bisa dibaca secara online.

“Saat pandemi, baca buku digital salah satu pilihan tepat. Dibanding kita harus nonton tv atau sosial media yang banyak membahas Covid-19 dan membuat kita jadi was-was,” tutup dia. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments