Selama Lebaran, Kota Tangerang Hasilkan 1.543 Ton Sampah

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka –  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Dedi Suhada menyebutkan, sebanyak 1.543 ton sampah dihasilkan selama masa Lebaran 2020. Sampah yang dihasilkan dalam waktu dua hari tersebut didominasi sampah rumah tangga.

“Volume sampah pada hasil pengangkutan pada malam takbir yaitu sebanyak 1.400 ton dan di hari rayanya 143 ton. Jadi, total 1.543 ton,” terang Dedi saat dihubungi, Selasa (26/5/2020).

Kata Dedi, sampah yang dikirim ke tempat pembuangan akhir (TPA) Rawa Kucing itu dari beragam jenis. Pengangkutan sampah dilakukan dua tahap, yakni malam takbiran dan saat Hari Raya Idulfitri.

“Volume sampah pada momen Lebaran 2020 tersebut beratnya relatif sama dengan jumlah limbah pada hari biasa yang rata-rata mencapai 1.500 ton per harinya,” ucapnya.

Dedi menambahkan, dibandingkan dengan perayaan Lebaran pada tahun sebelumnya, volume sampah tahun ini relatif berkurang. Hal ini dampak berkurangnya aktivitas warga di luar rumah.

“Berkurang mungkin dikarenakan imbas dari masih merebaknya covid-19,” tutupnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE