PKS Tetapkan Bakal Paslon Cilegon, Serang, Pandeglang, Kandidat Paslon Tangsel Masih Alot!

DEMOKRAT BERIKAN REKOM TUGAS KE PUTRI WAPRES

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah merekomendasi bakal pasangan calon (Paslon) untuk perhelatan Pilkada Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Pandeglang.

Namun untuk kandidat di Pilkada Kota Tangsel, PKS belum memberikan rekomendasi paslon meski nama Ruhamaben sebagai kader internal dijagokan.

Sanuji Pentamarta Ketua DPW PKS Banten membenarkan bahwa partainya telah memberikan rekomendasi kepada bakal Paslon untuk perhelatan Pilkada Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Pandeglang.

“Kabupaten Serang Paslon Tatu-Pandji, Pandeglang Irna-Tanto, untuk Pilkada Kota Cilegon Helldy-Sanuji,” kata Sanuji dihubungi penamerdeka.com, Selasa (2/6/2020) malam.

Menurut bakal calon wakil walikota Cilegon ini, untuk Pilkada Kota Tangsel ada nama kader internal yang akan diusung. Dia menyebut menjagokan Ruhamaben menjadi calon walikota.

Hingga saat ini nama bakal Paslon masih dalam proses penggodokan di PKS. Partainya kata dia, mengantongi delapan kursi di DPRD Kota Tangsel, dan ini menjadi tolak ukur PKS.

“Untuk Tangsel masih proses, inginnya Walikota. Tapi kita dinamis,” tukasnya.

Dia melanjutkan, hingga saat ini pihaknya belum bisa membeberkan nama yang akan diusung. Jadi belum bisa dipublikasi ke masyarakat Tangsel.

Karenanya dia meminta doanya agar PKS bisa menyodorkan nama bakal calon yang kompeten.

Baru-baru ini beredar nama putri Wapres KH Ma’ruf Amin yakni Siti Nur Azizah akan dipasangkan dengan Ruhamaben sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota.

Partai Demokrat di Pilkada serentak Banten 2020 diberitakan telah mengeluarkan tugas rekomendasi pencalonan di tiga wilayah Banten. Siti Nur Azizah sendiri sudah mengantongi rekomendasi surat tugas untuk Pilkada Tangsel.

Penyerahan surat tugas tersebut diketahi hasil dari keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Seperti diketahui, ketiga kandidat yang sudah mengantongi surat tugas diantaranya untuk Pilkada Kabupaten Serang diberikan kepada Eki Baihaqi, Kota Tangsel kepada Siti Nur Azizah, dan terakhir untuk Kota Cilegon diberikan kepada calon Walikota Cilegon, Iye Rohiman.

“Selanjutnya pada tanggal 29 Mei, DPP Partai Demokrat telah resmi memberikan surat tugas kepada tiga bakal calon kepala daerah, yakni Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan,” kata Eko di sekretariat DPD Demokrat Banten, Kota Serang, Selasa (2/6/2020).

Dalam surat tugas itu, lanjut Eko, ada beberapa hal penting yang menjadi mandat untuk dijalankan oleh bakal calon kepala daerah.

Salah satunya menjalankan komunikasi kepada calon koalisi partai. Demokrat dalam hal ini belum memberikan rekomendasi pengusungan kepada bakal calon dan maka itu baru memberikan surat tugas.

“Pertama melaksanakan komunikasi politik kepada parpol sahabat agar terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen parpol menjadi pasangan calon kepala daerah. Kedua, mencari dan menetapkan calon wakil kepala daerah untuk menjadi pasangan dalam pemilihan umum tahun 2020.”

“Terakhir, melaporkan hasil survei terkini dan Koalisi parpol yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya. (yud/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE