Buntut Disangka Saling Beking Gegara Hal Ini, 10 Oknum Ormas Bertikai Ditetapkan Tersangka

0

TANGERANG,PenaMerdeka – Buntut kericuhan antara oknum Ormas Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Kepengurusan Kabupaten Tangerang dan Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tangerang, akhirnya 10 orang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Tangerang.

Pertikaian berawal lantaran peristiwa penarikan sepeda motor oleh pegawai salah satu lembaga pembiayaan kridit atau leasing. Kedua pihak yakni konsumen dan leasing ternyata didukung oleh kekeuatan ormas masing-masing.

Penarikan motor yang terjadi pada Kamis (28/5/2020) lalu sejatinya sudah selesai. Namun setelah itu beredar video yang diduga bersumber dari ormas BPKB yang akhirnya membuat tersinggung ormas PP.

Setelah beredar video BPPKB, kemudian beredar video pernyataan sikap dari PP yang menyatakan tersinggung atas video dari BPPKB, hingga puncaknya oknum anggota BPPKB melakukan pengrusakan posko PP Kabupaten Tangerang. Lantaran merasa kecewa dibalas dengan aksi serupa oleh oknum anggota ormas PP. Yakni melakukan pengrusakan posko BPPKB Kabupaten Tangerang.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, adanya peristiwa tersebut 10 orang yang sudah di tetapkan sebagai tersangka, 7 orang diantaranya merupakan oknum dari ormas BPPKB Kabupaten Tangerang dan 3 orang tersangka lainnya adalah oknum ormas PP.

“Setelah melalui penyelidikan dan penyidikan yang dibantu sepenuhnya oleh Dirreskrimum Polda Banten, kami menetapkan 10 orang tersangka atas sangkaan tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang dan atau pengrusakan,” kata Ade di Mapolresta Tangerang, Senin (1/6/2020).

Untuk para tersangka, sambung Ade, akan dijerat Pasal 170 Jo 406 KUHP serta UU Darurat atas kepemilikan senjata tajam tanpa hak.

“Tersangka dan barang bukti berupa 3 senjata tajam jenis golok, balok kayu, batu, serta barang-barang yang sudah rusak yang berada di TKP sudah kita amankan guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE