PSSI Klaim Bakal Gelar Lanjutan Kompetisi Liga 1 dan 2

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Setelah menggelar rapat virtual, PSSI mengklaim kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2020 akan segera dilanjutkan. Kesepakatan dicapai dengan para stakeholder sepakbola Indonesia.

Disebutkan, pertemuan virtual dilakukan dengan para klub Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI). Liga 1 akan dilanjutkan pada September, sementara Liga 2 pada Oktober.

“Hal-hal penting dalam pertemuan tersebut adalah dicapainya kesepahaman bersama. Semua kawan-kawan klub termasuk PSSI bersepakat untuk dilanjutkan kompetisi, Liga 1 dan Liga 2,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

“Menyangkut teknis juga dibahas dalam pertemuan. Begitu juga sirkulasi, regulasi, lalu tentang promosi degradasi di Liga 1 dan Liga 2,” ujarnya menambahkan.

PSSI mengklaim bahwa masalah waktu penyelenggaraan Liga 1 masih didiskusikan bersama klub. Karena klub baru bersedia berkompetisi lagi pada Oktober. Semua opsi itu masih belum mutlak. Intinya keputusan akan diambil di rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Teman-teman klub Liga 1 dan Liga 2 sudah menawarkan dilaksanakan di bulan Oktober, begitu juga dengan Liga 2 dua minggu setelah dilaksanakan liga 1. Itu hal-hal yang sudah dibahas di rapat kemarin,” tuturnya.

“Ini juga kan baru selesai pertemuan dengan APPI. Pertemuan dengan kawan-kawan APPI ini tetap menjadi landasan Exco. Tapi tetap ketua umum yang ambil keputusan sekaligus membuat surat keputusan pada rapat Exco,” ucapnya. (syam/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE