Rebut Trofi Community Shield Citizens Punya Modal Jelang Premier League

WEMBLEY,PenaMerdeka – Menghadapi musim baru di Premier League 2018-2019, Manchester City mengantongi spirit tambahan setelah berhasil merebut trofi Community Shield.

Pasukan Pep Guardiola ini berhasil mengalahkan Chesea dengan skor 2-0. Menantu legenda sepak bola Argentina, Sergio Aguero menjadi pembeda ketajaman lini depan Cuty lanataran berhasil melesakan sepasang gol.

Bertanding di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018) The Citizens langsung berupaya mengusai pertandingan langsung menyerang untuk membuka peluang untuk merebut trofi Community Shield.

Usaha dan taktik yang diterapkan Manchester City sukses. Sebab Sergio Aguero sukses merobek gawang Chelsea yang dijaga Wilfredo Caballero pada menit 13.

Bukan tanpa upaya Chelsea untuk membalikan keadaan. Tetapi pasukan yang diarseteki Maurizio Sarri tak mampu juga untuk menyamakan keadaan sementara.

Usaha Cesc Fabregas melepas tendangan dari luar kotak penalti untuk merubah skor turnamen trofi Community Shield ajang pemanasan Liga Inggris digulirkan masih melebar dari jala gawang City yang dijaga Claudio Bravo.

City yang diperkuat pemain anyar Riyad Mahrez lebih mendominasi di babak pertama. Namun, hingga turun minum mereka tidak mampu menambah gol ke gawang Chelsea. Skor 1-0 menandai keunggulan The Citizens.

Di babak kedua, Pep Guardiola menarik Ilkay Guendogan dan memasukan Leroy Sane. Keputusan tersebut agaknya berbuah manis karena City sukses tampil lebih menyerang.

Pada menit ke-58, Aguero menggandakan keunggulan timnya usai memanfaatkan umpan Bernardo Silva. Dua gol tersebut meruntuhkan semangat Chelsea.

Prestasi awal setelah merebut trofi Community Shield di awal sebelum memasuki musim resmi cukup membuat Pep Guardiola berpuas karena sebagai motivasi tim. (ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah