hsn ads Syarifudin Salwani

Teken MoU, SGU Gandeng Tangerang Hawks dan Persita Tangerang Tingkatkan Kompetensi Akademik

ATLET LAYAK DAPAT PENDIDIKAN BERKUALITAS

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Swiss German University (SGU) meneken MoU dengan klub basket Tangerang Hawks dan klub sepak bola Persita Tangerang. Dalam hal itu, guna mengembangkan kompetensi akademik para atlet berprestasi.

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan The Hawk Basketball Expindo Center, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jum’at (30/9/2022).

“Sebagai bentuk komitmen SGU dalam mendukung atlet berprestasi. Program beasiswa ini diberikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan potensi akademis atlet Indonesia,” ucap Rektor SGU, Filiana Santoso.

Filiana menyampaikan, kolaborasi ini juga merupakan salah satu penerapan dari program Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, serta Pengabdian Masyarakat.

“Para atlet merupakan modal bangsa yang diharapkan selain memiliki prestasi yang baik juga mendapatkan pendidikan yang baik,” jelasnya. 

Rama Datau selaku Director Tangerang Hawks mengatakan bahwa program yang diberikan SGU adalah sebuah langkah konkret dalam hal pendidikan untuk atlet di Indonesia.

“Tangerang Hawks sangat mengapresiasi kerja sama program beasiswa dengan SGU. Ini menunjukkan komitmen dari SGU untuk kemajuan level pendidikan untuk para atlet di Indonesia,” pungkas Rama. 

Hal yang sama disampaikan oleh Direktur Komersial Persita, Evelyn Cathy yang menyambut baik kerjasama antara Tangerang Hawks dan Persita Tangerang.

“Kami sangat senang dan antusias akan kerja sama ini. Tentu pendidikan selalu menjadi modal utama para atlet di masa mendatang. Kedepannya kami berharap dengan kerjasama ini bisa mencetak karakter yang kuat dari para atlet bersama dengan SGU,” 

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments