Hantam Daratan, Pesawat Kecil Jatuh di Pegunungan Alpen

SWISS,PenaMerdeka – Sebuah pesawat kecil jatuh di Pegunungan Alpen Swiss dan seluruh penumpangnya tewas. Disebutkan, pesawat mengalami kecelakaan tengah mengangkut 20 orang yang terdiri tiga warga negara Austria dan 17 dari Swiss.

Seperti melansir dari Reuters, Senin (6/8/2018), pesawat jatuh pada Sabtu (4/8/2018) pukul lima sore waktu setempat, pada sisi barat gunung Piz Segnas, Grissons.

Polisi menyebutkan mereka yang tewas di Pegunungan Alpen adalah pasangan dari kanton Swiss di Zurich, Thurgau, Lucerne, Schwyz, Zug dan Vaud, bersama dengan tiga anggota keluarga dari Austria serta tiga anggota awak dari Thurgau dan Zurich.

“Kemarin hari terburuk dalam sejarah 36 tahun JU-Air. Kami menderita semua, kerugian pun sangat besae,” kata Chief Executive maskapai Kurt Waldmeier pada konferensi pers.

Penyelidikan masih dilakukan agar mencari penyebab kenapa jatuhnya pesawat tersebut. Dugaan sementara, pesawat itu menghantam daratan dengan kecepatan tinggi.

“Seseorang memastikan bahwa pesawat menghantam tanah secara vertikal dengan kecepatan yang sangat tinggi,” kata Daniel Knecht, Kepala Divisi Penerbangan dari Badan Investigasi Keselamatan Transportasi Swiss.

Diketahui, ini adalah pertama kalinya, maskapai itu mengalami kecelakaan di Pegunungan Alpen yang mengakibatkan kematian atau cedera pada penumpang dan awak. Sementara, maskapai menghentikan penerbangan sampai pemberitahuan lebih lanjut lagi. (uki)

Disarankan
Click To Comments