Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Penjelasan PLN Soal Padam Listrik Pasca Gempa Bumi NTB

0 122

NTB,PenaMerdeka – Gempa bumi NTB (Nusa Tenggara Barat, Bali dan sekitarnya yang berkekuatan 7,0 SR, pihak PT PLN (Persero) menginformasikan bahwa sistem kelistrikan di wilayah timur Indonesia itu sebagian besar masih padam.

Seperti dikabarkan sebelumnya, disebutkan hanya sebagian kecil daerah saja yang tidak mengalami kepadaman listrik dari beban normal sebesar 220 Megawatt (MW) yang disuplai dari Sistem Lombok,

“Adapun 2 (dua) Sistem Kelistrikan lainnya di NTB yakni Sistem kelistrikan Sumbawa dan Bima sebagian besar menyala dan aman, walaupun akibat gempa bumi NTB ada beberapa sebagian kecil daerah yang masih padam,” kata I Made Suprateka, Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN dalam rilisnya, Minggu (6/8/2018).

Supaya pasokan listrik berjalan untuk di daerah terdampak gempa, khususnya di Lombok Timur dan Lombok Utara, PLN cepat melakukan inventarisasi kondisi aset di semua lokasi pembangkit.

PLN juga terus berupata memulihkan listrik di daerah padam secara sesuai Standard Operating Procedure (SOP) daerah gempa bumi NTB. Sekaligus berkoordinasi kalau ada gempa susulan.

Kata Made menambahkan, PLN juga menghimbau kepada masyarakat serta pegawai PLN, anak perusahaan dan mitra kerja untuk tetap tenang.

“Masyarakat harus tetap waspada dan mengikuti arahan serta informasi dari pemerintah daerah dan BPBD setempat. Supaya gempa bumi NTB dan sekitarnya bisa diminimalisir korban. Jangan terpancing isu soal gempa dan potensi tsunami,” tandas Made. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...