Mencuat Liga 1 Lanjut, Persita Tangerang Minta Cari Wilayah Aman dari Covid-19

0

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Manajemen Persita Tangerang meminta PSSI mencari daerah yang paling aman dari covid-19 jika kompetisi dilanjutkan. Hal itu disampaikan setelah mencuat opsi kelanjutan Liga 1 Indonesia 2020 pada September mendatang.

“Bagi kami kalau harus jalan bulan September harus mencari tempat yang paling aman,” ujar manajer Persita I Nyoman Suryanthara, Rabu (3/6/2020).

Sehari yang lalu, PSSI menggelar rapat virtual bersama semua pihak terkait, termasuk perwakilan klub untuk membahas kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020.

Salah satu usulan PSSI menyebutkan, kelanjutan kompetisi akan dipusatkan di Pulau Jawa agar tim tidak berlama-lama di ruang publik.

Tapi melihat situasi terkini, setiap wilayah di Pulau Jawa punya kerentanan tersendiri terhadap penyebaran covid-19. Ada yang sudah mulai terkendali dan adapula yang masih tinggi tingkat penyebarannya seperti di Jawa Timur.

Maka dari itu, Nyoman meminta agar PSSI benar-benar memilih wilayah yang telah dianggap aman terhadap penularan virus mematikan tersebut. Sebab, penerapan protokol kesehatan juga belum menjamin berhentinya penularan.

“Tetap tidak ada yang bisa menjamin dalam pertandingan,” kata dia.

Persita juga berpendapat agar Liga 1 digelar pada Oktober atau bukan September yang menjadi usulan PSSI. Tenggat waktu yang panjang bisa memberikan waktu bagi PSSI untuk melakukan kajian-kajian sembari melihat perkembangan covid-19 di tiap daerah. (sugeng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE