Incar Target Maksimal, Januari 2018 PBVSI Gelar Pelatnas Voli Pantai

Pelatnas Voli Pantai AG

JAKARTA,PenaMerdeka – Menjelang perhelatan Asian Games 2018, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) diberitakan akan menggelar pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Pelatnas voli pantai di Palembang, Sumatera Selatan, mulai Januari 2018.

Pemilihan Palembang sebagai tempat berlatih supaya atlet lebih mengenal lapangan dan juga memahami kondisi cuaca venue Jakabaring Sportcity. Tapi menurutnya sebelum konsen di Pelatnas Palembang tim voli pantai akan mengikuti sejumlah kejuaraan.

“Sebelum mengikuti pelatnas voli pantai, mereka akan diikut sertakan mengikuti kejuaraan Asia Pasifik di Palembang, para atlet juga dijadwalkan melakukan try out di beberapa negara,” kata Kepala Bidang Voli Pantai Slamet Mulyanto, kepada wartawan, Senin (22/10/2017).

Kata Mulyanto, untuk sementara ini pihaknya tetap menggembleng tim di Solo, setelah menggelar try out di beberapa negara. Nantinya kalau sudah mendekati Asian Games, tepatnya Januari 2018 pelatnas dimulai di Palembang.

Dari beberapa hasil yang diraih pada kejuaraan Asia, Slamet optimistis tim voli pantai Indonesia, baik putra dan putri, bisa berprestasi pada Asian Games 2018.

“Kita akan memfokuskan pelatnas voli pantai di tim putra dan putri. Putra memang sangat baik, Qatar selama ini menjadi selalu menjadi pesaing kami. Bahkan informasinya mereka selalu mendikte kekuatan Indonesia,” ucap Slamet.

Slamet juga mengatakan bahwa tim putri kemajuannya sangat pesat. Namun, dalam beberapa kejuaraan di Asia, Indonesia masih tersandung dari Jepang.

“Kemarin di Jepang, kami kalah, sekarang kalah lagi. Ini jadi evaluasi, makanya kami kedepan saat pelatnas voli putri digelar berusaha memperbaikinya, masih ada waktu sekitar 8 bulan lagi,” tandas Slamet. (deden/dbs)

Disarankan
Click To Comments