4 Tahun Berjalan, Pembangunan Tol Serpong-Kunciran Tersendat

Tol Serpong-Kunciran Tersendat

TANGERANG,PenaMerdeka – Proyek pembangunan tol Serpong-Kunciran sudah melewati wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dan Pemkot Tangerang memang banyak kendala saat di lapangan.

Sejak digagas pada tahun 2013 lalu hingga tahun 2017, proses pengerjaan proyek tersebut mengalami kembang kempis pembebasan tanah milik warga. Jadi, megaproyek jalan bebas hambatan itu pun jalan tersendat.

Kasi Pengadaan Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel Gholib Syaifudin menjelaskan, bahwa ada berbagai kendala yang menyebabkan mampetnya pembangunan tol Serpong-Kunciran.

“Misalnya, adanya tumpang tindih kepemilikan tanah, permasalahan antar keluarga atau hak waris, dan kekurangan kelengkapan kepemilikan surat tanah,” ujar Syafudin saat dikonfirmasi kembali.

Gholib melanjutkan terangnya, jika di tengah banyaknya tantangan yang akan dihadapi, pihaknya tetap menjalankan proyek tol Serpong-Kunciran tersebut. Pada hingga akhirnya, ada sejumlah warga yang setuju lahannya akan digusur. (yoyo/dbs)

Disarankan
Click To Comments