Puan Maharani Janji Evaluasi Bansos di Kabupaten Tangerang

LEMAH DATA DAN INFORMASI BANSOS

0

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Ketua DPR RI, Puan Maharani bakal melaporkan evaluasi pembagian program bantuan sosial (bansos) di Desa Cikande, Kabupaten Tangerang kepada pemerintah, Selasa (23/6/2020).

Karena ini anggaran untuk mengatasi dan pemulihan dimasa pandemi Covid-19. Tiga bulan sudah berjalan. Dan tiga bulan nanti kita evaluasi terkait program bansos pemerintah ini,” terang Puan saat mengawasi pembagian bansos di Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/6/2020).

Puan menjelaskan, pihaknya bakal melaporkan evaluasi pembagian bansos yaitu diantaranya, perbaikan data di sejumlah daerah.

“Dalam hal ini harus dilakukan dengan cepat oleh pemerintah. Kalau ada masalah kita bisa memahami karena pandemi Covid-19 tidak hanya melanda Indonesia saja. Namun seluruh dunia,” katanya.

Kemudian, evaluasi terkait saat masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang, Banten yang masih berlangsung disebutnya masyarakat masih lemah akan hal itu.

PSBB di Tangerang ini masyarakat itu terlihat lemah. Ini harus kita evaluasi. Artinya kita harus gotong royong pemulihan ekonomi dan kesehatan agar masyarakat di Tangerang ini pulih,” katanya.

Lalu yang ketiga adalah, pembagian tanggal penerima bansos yang tidak diketahui oleh masyarakat. Hal itu dikatakan Puan saat berbincang dengan seorang warga.

“Terkait ini penting sekali, agar masyarakat datang tepat pada tanggalnya. Tadi saya bertanya kepada warga, tanggal berapa dapat bansos beliau jawab tidak ingat. Artinya tidak diputuskan,” ucap Puan.

Puan menambahkan, dengan penentuan tanggal penerimaan bansos pun dapat mengurangi penumpukan. Sehingga, penularan Covid-19 bisa dikurangi lagi.

“Saya berharap, dengan evaluasi tersebut nanti yang disampaikannya kepada pemerintah segera ditindaklanjuti. Sehingga, pembagian bansos bulan Juli-September 2020 mendatang berjalan baik lagi,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE