Sumbang Masker, AID Apresiasi PWI Karena Getol Edukasi Protokol Covid-19 

CEGAH COVID-19 MASKER AKAN DIBAGIKAN KE ANGGOTA PWI DAERAH

0

JAKARTA,PenaMerdeka -Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) menyebut anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) secara nasional telah membantu menanggulangi edukasi protokol Covid-19 ke masyarakat.

Seperti diketahui, PWI menerima bantuan sebanyak 50 ribu masker medis.
Bantuan diserahkan Rabu siang (24/06/2020) di kantor PWI Pusat dan diterima Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari.

Sumbangan kepada PWI ini merupakan bagian 6 juta masker medis yang telah dan akan disalurkan oleh yayasan yang didukung penuh Gajah Tunggal Group. Bantuan masker disebut juga dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Sejak awal Mei 2020, UID diketahui telah membagikan lebih dari 4 juta masker. Antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, TNI dan Polri, serta komunitas- komunitas masyarakat.

Ketua UID, Tuti Hadiputranto, menyampaikan penghargaan kepada PWI dan juga gerakan PWI Peduli yang telah terjun membantu meringankan penderitaan anggota masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Ia juga mengatakan bahwa fungsi pers sangat penting, bukan saja sebagai penyebar informasi, tapi juga mendidik kesadaran masyarakat luas untuk bagaimana menghadapi ancaman wabah ini dan mitigasinya.

Tuti Hadiputranto mengharapkan dalam memasuki kenormalan baru anggota anggota PWI yang tersebar di seluruh Indonesia melalui medianya masing masing.

Anggota PWI tetap giat menyebarluaskan tentang pola hidup yang beradaptasi dengan virus corona dengan memahami dan mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan.

“Bantuan masker medis ini adalah juga sebagai seruan untuk menerapkan kebiasaan baru untuk hidup bersih, sehat, terlindungi dari penyakit, dan tetap bisa produktif,” tukas Tuti di Kantor PWI Pusat, Rabu (23/6/2020).

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan 50 ribu masker ini akan dibagikan ke 35 cabang PWI seluruh Indonesia.

Menurutnya wilayah Jawa Timur akan diberi prioritas. Pasalnya warga di Jawa Timur yang terdampak paling banyak oleh pandemi virus corona.

“Penyaluran masker ini biarpun dalam jumlah lebih kecil tetap akan dilakukan ke cabang cabang di ujung ujung wilayah Indonesia,” ucap Atal.

Lalu kata Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, perusahaannya berusaha untuk tetap peduli pada masalah masalah kemanusiaan.

Utamanya kata dia dalam menghadapi bencana. Bantuan ini kiranya bisa lebih menguatkan kesetiakawanan sosial dan kebersamaan kita dalam menghadapi ancaman wabah Covid-19.

Hadir juga Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Margiono,Zulhadi,Wakil Ketua Bidang Kerja sama Antar Lembaga Abdul Aziz, Ketua Bidang,Organisasi Zulkifli Gani Ottoh, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Nurjaman Mochtar, Wakil Bendahara Umum Dar Edy Yoga dan Ketua PWI Peduli M Nasir serta Pengurus PWI di Wilayah Jabodetabek. (yud/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE