Wakil Walikota Tangerang Ajak RKC Jadi Pelopor Safety riding

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyambut kedatangan komunitas motor RX King, yaitu Rawa King Cipondoh (RKC). Tujuan kedatangan komunitas itu menggelar kopi darat (kopdar).

Sachruddin pun menyambut baik penuh keakraban dan canda kepada semua bikers RKC sambil mengisahkan pemgalamannya semasa muda dulu.

“Dulu saya juga bikers, penjelajah jalanan dengan motor, mulai Bogor, Anyer hingga ke Bali, tapi motor saya dulu Bukan Rx King melaikan K5 produk Honda,” cerita Sachrudin, kemarin malam.

Wakil Walikota Tangerang itu juga berpesan, perkumpulan seperti komunitas yang utama silaturahminya. Sebab katanya, motor hanya sebagai alat untuk kita saling menjaga pertemanan dan persahabatan.

“Bagus ini RKC punya motto silaturahmi tanpa batas, kita harus bisa lebih luas memaknai apa arti dari silaturahmi ini dengan perantara motor,” katanya.

Dia pun mengajak para biker utuk selalu mengutamakan safety riding, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dimanapun berada. “Jangan lupa Pakai helm dan kelengkapan motor lainnya ketika berkendara,” pesannya.

Sementara itu, Ketua RKC, Puadul Husna mengatakan, komunitas motor yang di nahkodainya itu bukan sebuah klub motor. Melaikan, wadah silaturahmi para penggemar motor Yamaha Rx Series se Kota Tangerang.

“Kita ini bukan klub motor apalagi geng motor, kita hanya wadah silaturahmi sesasma penghobi motor Yamaha RX Series,” Kata Puadul Husna yang kerap disapa bang Dul.

Selain kopdar yang bertujuan memperkenalkan para pembina dan pengurus RKC, sekaligus membicarakan beberapa agenda kegiatan sosial hingga acara Aniversary pertama yang akan di gelar pada bulan Agustus 2020 Mendatang.

Sementara, Sekretaris RKC, Nachrawi menjelaskan, para memeber RKC terdiri dari motor motor sejenis RX King atau dengan nama RX Series seperti RX K, RX Z , RX Special dan pastinya RX King.

“Kami memiliki pembina atau penasehat diantaranya Bro Aziz, Bro H Dedi dan Bro Iman, ditambah juga kepala bidang sosial bro Ruslan Abdulgani dan Bro Alam sebagai Humas sekaligus Bendara umum”, jelasnya.

Dalam momen Kopdar bersejarah bagi bikers RKC ini juga dilakukan penyematan Kaos dan topi kepada Wakil Walikota.

Untuk diketahui, belum genap 1 tahun RKC berdiri ada sekira 70 member yang tergabung dalam wadah ini. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...