Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Honda CB750 Bakal Masuk Jajaran Motor Termahal di Dunia

0 208

JAKARTA,PenaMerdeka – Salah satu dari dua pra-produksi Honda CB750 akan siap diluncurkan Maret 2018 bulan depan di National Motorcycle Museum. Rumah lelang H & H Classics sudah menganggap rekor dunia akan masuk pada proses penawaran.

Motor pra-produksi ini adalah satu dari hanya empat yang dibangun di seluruh dunia, dan hanya dua yang diketahui masih ada. Yang lainnya berakhir di Amerika Serikat, dan terkenal terjual pada tahun 2014 silam, seharga USD148.000 atau sekira Rp2 Miliar.

Pelelangan Honda CB750 untuk dilelang dapat mengalahkan harga tersebut dan membuat rekor dunia terbaru untuk sepeda yang sangat berpengaruh ini.

Mengutip dari Morbike, Kepala Penjualan Motor H & H Classics, Mark Bryan menjelaskan, Motor ini salah sejarah penting dan bisa kami tawarkan untuk dijual. Peluncurannya sebagai produksi canggih yang pernah ada.

“Motor ini adalah salah satu sejarah paling penting secara historis yang dapat kami tawarkan untuk dijual. Disebutkan pada peluncuran¬†Honda CB750 ini sebagai motor produksi paling canggih yang pernah ada,” jelasnya.

“Motor yang mampu mencapai 120 mph dan dilengkapi rem hidrolik depan yang tidak pudar. Sepeda motor sudah menjadi ikon sejati yang dinilai sebagai salah satu landmark utama Teknologi Otomotif Jepang,” tambahnya.

Peluncurannya untuk pelelangan pernah juga dilakukan di Jepang pada tahun 1968, sebelum sampai di Inggris pada tahun 1969, dan didaftarkan oleh Honda UK dan digunakan untuk peluncuran model CB750 baru di Inggris.

Honda CB750 pertama kali diperlihatkan di Eropa pada pameran Motor Brighton antara 5-12 April 1969. Hal ini juga muncul di sampul majalah Mei Motorcycle Mechanics pada tahun 1969. Sudah ada dalam koleksi pribadi yang sama selama 35 tahun terakhir, dan menjalani restorasi saatdengan nomor frame nya adalah CB750-2110. (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...