Konsen Penanganan Stunting, PT Mayora Indah teken MoU dengan TNP2K

MAYORA: KONSEN PENGENTASAN KEMISKINAN

0

JAKARTA,PenaMerdeka – PT Mayora Indah Tbk menggelar program pengentasan stunting di Indonesia. Disebutkan, program akan digulirkan pada Juli 2020.

Sebagai salah satu perusahaan yang konsen terhadap program peningkatan kesejahteraan, Mayora Tbk melibatkan unsur pemerintah.

Penandatanganan dalam Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) ini juga sebagai korelasi penanggulangan kemiskinan secara nasional yang sudah berlangsung di Kantor TNP2K, Jakarta, Selasa (11/2/2020) lalu.

Penandatanganan kesepakatan disaksikan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin.

Selain itu, hadir Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Bambang Widianto dan CEO PT Mayora Indah Tbk Andre Atmadja.

Menurut Andre Atmadja, program yang sudah tersosialisasi sejak Maret lalu itu karena pihaknya sangat konsen perihal pencegahan stunting. Maka itu, setelah MoU dan prigram berjalan dia mengaharapkan dapat menekan angka stunting.

“Program kerjasama untuk mempercepat pencegahan stunting di Indonesia,” tukas Andre.

Untuk mewujudkan kerja sama tersebut, Mayora dan TNP2K akan melakukan upaya pencegahan di 3 provinsi, yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, termasuk di 6 kabupaten dan 7 desa.

Seperti diketahui, stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak berusia di bawah lima tahun (Balita).

Jika tidak diberikan penanganan sejak dini, seorang anak yang mengalami stunting akan rentan terhadap penyakit, memperlambat perkembangan otak, sehingga tingkat kecerdasan dan produktivitas anak saat dewasa sangat kurang. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...