HUT RI 76

Merasa ‘Ditikung’ Saat Pencalonan, Peserta Calon Dirut PDAM TKR Ini Bakal Tempuh Hukum

PERTANYAKAN SATU NAMA CQLON LANTARAN DIANGGAP LANGGAR PERSYARATAN

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Ichsan Sodikin salah seorang calon direktur utama (Dirut) PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menganggap ada keganjilan soal tiga besar nama calon yang dimunculkan panitia seleksi (Pansel).

Sebab, dalam proses seleksi dia menduga ada proses tahapan tertulis yang dilanggar oleh salah seorang yang namanya masuk kedalam tiga besar saat ini.

Kata Ichsan, proses seleksi calon dirut PDAM TKR itu dia anggap cacat hukum. Dan dampaknya merugikan dirinya.

Menurut dia, nama salah seorang peserta yang telah lolos tiga besar, yaitu Defi Kurnia Fitriani yang berprofesi sebagai konsultan jika merunut aturan tertulis seharusnya telah gugur dalam proses seleksi.

“Yang bersangkutan seharusnya sudah gugur sejak awal seleksi, karena datang terlambat lebih dari dua jam ketika seleksi dimulai,” kata Ichsan Sodikin saat ditemui penamerdeka.com di Kota Tangerang, Jumat (24/7/2020).

Ichsan menjelaskan, apabila melihat tata tertib proses seleksi, peserta Defi sudah dianggap gugur atau mengundurkan diri. Karena, saat itu Defi hadir lebih dari batas waktu yang ditentukan panitia, yakni pukul 08.00 Wib di Fakultas Ekonomi Untirta, Serang, Sabtu (11/7/2020) lalu.

“Saya mau konsultasi dengan pengacara saya dahulu mengenai tahapan seleksi ini. Jika kasusnya seperti ini, kajian dari aspek hukumnya seperti apa,” tegas pria yang menjabat Asisten Manajer Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang ini.

Tim seleksi sudah memutuskan tiga kandidat lolos tiga besar sebagai calon direktur utama Perumdam TKR. Mereka adalah Sofyan Safar (Direktur Umum Perumdam TKR Kabupaten Tangerang), Hidayat Turahim (General Manager PT Palyja Jakarta) dan Defi Kurnia Fitri (konsultan).

“Saat ini, ada kandidat yang telah dinyatakan lolos wawancara pansel, dan menjadi tiga besar. Yaitu Sofyan Safar, Hidayat Turahim, dan Defi Kurnia Fitri,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Bakal Calon Dirut PDAM TKR, yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid hingga kini diturunkan belum memberikan tanggapan. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments