Delapan DPO Kelompok John Kei Diduga Lari dari Jakarta

0

JAKARTA,PenaMerdek – Polda Metro Jaya masih memburu delapan anak buah dari kelompok John Kei yang masuk daftar pencarian orang (DPO). Direktur Reserse Kriminal Umum PMJ Kombes Tubagus Ade Hidayat mengaku kesulitan menangkap.

“Kesulitannya memang sudah tidak berada di tempat lagi, sangat dimungkinkan mereka meninggalkan Jakarta dan kita masih belum dapat perkembangannya,” kata Tubagus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020).

Polisi menetapkan 47 orang sebagai tersangka dalam kasus penyerangan John Kei dan anak buahnya terhadap kelompok Nus Kei. Polisi telah menangkap John Kei dan 38 anak buahnya.

Tubagus mengatakan, kedelapan DPO merupakan tersangka dari hasil pengembangan. “Bukan DPO orang yang melakukan (penyerangan), kalau orang yang melakukan itu sudah (ditangkap),” ujar Tubagus.

Sebelumnya, kelompok John Kei menyerang kediaman Nus Kei di Cipondoh, Tangerang, Minggu, 21 Juni 2020. John Kei dan anak buahnya juga menganiaya dua anggota Nus Kei di Kosambi, Jakarta Barat.

Dua anak buah Nus Kei, yakni Yustus Corwing Rahakbau alias Erwin dan Angki Rumatoradan menjadi korban.

Angki mengalami luka berat akibat empat ruas jarinya terputus dan Erwin meninggal dunia setelah ditebas menggunakan senjata tajam dan dilindas dengan mobil.

Polisi menangkap John Kei dan 29 anak buahnya di Perumahan Titian Indah, Bekasi, Minggu, 21 Juni 2020. Hasil pengembangan, polisi menangkap total 39 orang. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...