Gubernur WH Sebut 96% Masyarakat Banten Sadar Pakai Masker

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyebutkan, bahwa sebanyak 96% masyarakat Banten sudah dadar memakai masker. Hal itu terbukti lantaran wilayahnya sudah memasuki zona kuning Covid-19.

“Masyarakat sadar, ojek online (ojol) juga sadar. 96% masyarakat Banten sudah sadar pakai masker. Ini menunjukan rakyat Banten ini penuh kesadaran,” terang Wahidin saat meninjau swab tes untuk ojol di Terminal Poris, Cipondoh, Kota Tangerang, Jum’at (17/7/2020).

Pria yang kerap disapa WH itu menjelaskan, hal tersebut terbukti wilayahnya sudah semakin baik. Sebab, kini Provinsi Banten sudah memasuki Zona Kuning Covid-19.

Dan perlu diketahui, tingkat penularan kita (Banten,red) rendah. Dari derah merah seperti Jakarta sama Jawa Barat dan Jawa Tengah. Selangkah lagi kita zona hijau,” ucap mantan Walikota Tangerang itu.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya menargetkan swab tes untuk para ojek daring hingga 14 ribu. Serta, untuk masyarakat umum sudah sebanyak 42 ribu dari target 160 ribu.

“Semua gratis. Dari Pemprov Banten ini apa si yang nggak gratis. Sekolah aja gratis, SMK/SMA Negeri gratis, berobat gratis dan karantina juga gratis,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments