Kantongi Dukungan Masyarakat Kawasan Anyer, Petahana Tatu Chasanah Jawab Hal Ini

PEMKAB SERANG BAKAL BANGUN DESTINASI BARU

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Mendapat dukungan dari tokoh masyarakat parawisata kawasan Anyer dan Cinangka dalam Pilkada Kabupaten Serang, petahana bakal calon bupati Ratu Tatu Chasanah menyambut apresiasi.

Terkait dukungan dari perwakilan masyarakat itu, Ratu Tatu Chasanah menyebut kedatangan Haji Royani bukan saja soal mendukung dalam pilkada mendatang.

“Ini bukan sekedar dukungan, tapi kekuatan kami untuk terus mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Serang,” ujar Ratu Tatu kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut politisi Golkar ini, selain potensi wisata alam, Pemkab Serang juga sedang mengembangkan wisata religi di wilayah Kabupaten Serang bagian utara.

Mulai dari pengembangan kawasan wisata di Kecamatan Tanara, wisata Kalimati di Tirtayasa, dan wisata kuliner di Pontang.

“Kita juga tengah mengembangkan Pusat Kajian Kitab Kuning Syeikh Nawawi Albantani,” ujarnya.

Seperti diketahui, masyarakat di wilayah Kecamatan Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang merespon program parawisata yang sedang dikembangkan Pemkab Serang di bawah kepemimpinan Bupati Ratu Tatu Chasanah.

Haji Rohani salah seorang tokoh setempat yang juga pelaku pengelola destinasi wisata setempat mengapresiasi langkah program Bupati Tatu.

Maka, haji Rohani yang tercatat punya sejumlah pengelolaan kawasan wisata dan penginapan di Kabupaten Serang mendukung penuh pasangan calon Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) di Pilkada Kabupaten Serang 2020 mendatang.

Program yang kerap dan masih dilakukan Ratu Tatu Chasanah kata dia adalah, menggelar banyak event di wilayah pantai, Kecamatan Anyer dan Cinangka.

Dengan begitu kata dia berdampak langsung terhadap kunjungan wisatawan. Salah satunya kegiatan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF).

“Potensi wisata kita ini luar biasa, ada pantai, dan ada pegunungan. Jika itu kemudian disatukan, Kabupaten Serang akan semakin maju. Itu saya lihat sedang dilakukan Ibu Tatu,” kata Rohani.
(dra/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...