HMI Kota Serang : Integritas Calon Walikota belum Kantongi Prestasi ‘Wah’

0 108

Kritik HMI soal Integritas Calon Walikota Serang

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang mengkritisi agenda Pilkada Kota Serang. Mereka menilai pesta demokrasi ini ramai tetapi ‘garing’, HMI mempertanyakan minimnya integritas Calon Walikota dan Wakil Walikota.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI Cabang Serang, Aliga Abdillah, menyebut hingga saat ini belum ada sosok calon yang sudah terbukti memiliki prestasi di bidang kesejahteraan masyarakat maupun tata ruang kota.

Padahal kata dia, Kota Serang adalah etalase Provinsi Banten. Sudah saatnya menjadi kota percontohan bagi daerah lain.

Harus ada integritas Calon Walikota dan Wakil Walikota Serang, mereka harus mengantongi syarat itu.

Menurutnya, sudah saatnya Kota Serang memiliki tata ruang yang bagus. Agar siapapun termasuk wisatawan atau pengunjung merasa nyaman dan tertarik kepada kota berjuluk Madani tersebut.

“Pilkada Kota Serang ini kan sangat terbuka, satu sisi kontradiktif terhadap varian yang ditampilkan. Sosoknya terutama, belum ada yang memiliki prestasi yang mumpuni, gak ada yang wah,” ujarnya, Jumat (20/10/2017).

Indikasi integritas calon Walikota yang berkompenten adalah mempunyai gagasan soal strategi penekanan angka kemiskinan, pengangguran, dan tata ruang kota yang laik.

“Kalau saat Pilgub, all star muncul, ada Dimyati tokoh dari Padeglang, Pak Rano incumbent. WH dan Andika mempunyai hal itu dan muncul sebagai pemenang. Ramai dan punya gagasan,” ucapnya.

Ia menegaskan, pasalnya Wali Kota Serang periode selanjutnya memiliki tanggung jawab berat.

“Sebab sampai saat ini masih banyak persoalan yang masih terjadi di masyarakat,” ucapnya.

Rumah Tidak Layak Huni, Ruang Terbuka Hijau yang minim, kemiskinan dan jumlah pengangguran yang masih tinggi tandas Aliga, menyelesaikannya harus dengan integritas Calon Walikota yang mapan. (rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...