Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Mantan Sekda Kota Serang Singgung Pemprov: Bantuan Keuangan Masih Minim

KOTA SERANG ETALASE BANTEN

KOTA SERANG,PenaMerdeka – RA Syahbandar tokoh masyarakat dan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang minta pemerintah provinsi (Pemprov) Banten mengevaluasi bantuan keuangan yang diterima ibu kota Banten itu.

Dia melanjutkan, Bankeu yang diberikan Pemprov Banten untuk Kota Serang harus lebih besar.

Pasalnya Kota Serang merupakan etalase wilayah Banten. Jadi harus lebih besar ketimbang delapan (8) kabupaten dan kota lainnya.

“Untuk yang mewakili gubernur, tolong sampaikan juga Bankeu untuk Kota Serang harus lebih besar, mengingat ini ibu kota. Mesti banyak pembenahan, terutama infrastruktur,” katan RA Syahbandar saat sidang paripurna istimewa hari jadi Kota Serang ke 13, Senin (10/8/2020).

Dalam sambutannya, Ia juga sempat menceritakan terkait masa-masa pembentukan Kota Serang. Tetapi dengan keterbatasan yang ada, Kota Serang mampu berdiri.

“Awal hanya ada anggaran Rp1 miliar. Kota Serang sekarang jadi seperti ini, tetapi memang perlu ada pembenahan lebih karena wilayah ini merupakan etalase Provinsi Banten,” ucapnya.

Ia juga menyoroti terkait masalah aset yang belum selesai, mengingat di Undang-Undang batasnya hanya 5 tahun.

“Dalam UU tertulis, provinsi berperan penuh dalam memfasilitasi penyerahan aset antara Pemkot Serang dan Pemkab Serang,” katanya. (hendra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...