Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Kota Serang Desak Perampungan Sengketa Aset, Ini Jawaban Pemprov Banten

SOAL BANKEU KOTA SERANG JANJI DITINDAKLANJUTI

KOTA SERANG,PenaMerdeka – RA Syahbandar tokoh masyarakat dan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang sempat menyinggung pemerintah provinsi (Pemprov) perihal sejumlah persoalan di Kota Serang sebagai ibu kota Banten.

Karena disebut sebagai wilayah ibu kota dia meminta Pemprov Banten mengevaluasi bantuan keuangan (Bankeu).

Dan Pemprov harus merampungkan persoalan aset antara Pemkot dan Pemkab Serang yang belum rampung hingga sekarang.

“Untuk yang mewakili gubernur, tolong sampaikan juga Bankeu untuk Kota Serang harus lebih besar, mengingat ini ibu kota. Mesti banyak pembenahan, terutama infrastruktur,” kata RA Syahbandar saat sidang paripurna istimewa hari jadi Kota Serang ke 13, Senin (10/8/2020).

Asisten Daerah (Asda) III Pemprov Banten Samsir yang juga mewakili Gubernur Banten untuk menghadiri paripurna tersebut mengaku akan menindak lanjuti permintaan tokoh yang mewakili masyarakat Kota Serang itu.

Tetapi kata Syamsir mengklaim pemprov sudah membangun beberapa program infrastruktur di Kota Serang.

“Pembangunan ifrastriktur di Ibukota ini sudah kita lakukan, seperti beberapa jalan yang sudah diserahkan ke Prov Banten, itu sudah diperbaiki dan dilebarkan,” ucapnya.

Dia melanjutkan, termasuk rencana kita mengusulkan pembuatan jalan layang di gerbang tol Kota Serang. Lamtaran menelan biaya besar, maka Pemprov Banten agar proyek besar menjadi kewenangan pekerjaan pusat.

Ia juga tidak menampik, jika
adanya pandemi covid-19 mempengaruhi target-target program di tahun ini, sehingga banyak yang tidak tercapai karena dialihkan.

“Terkait usulan bantuan keuangan (Bankeu) jumlahnya harus lebih besar dari kabupaten kota yang kainnya. Nanti kami tindak lanjuti. Akan kami usahakan,” pungkas Syamsir. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...