Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Kasus di Bintaro Tangsel Ini Awalnya Pencurian, Pelaku Kebablasan Jadi Terduga Kejahatan Seksual

KORBAN WARGA BINTARO TANGSEL

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Polres Tangsel merilis kasus viral perihal dugaan kasus kejahatan seksual di Bintaro Kota Tangsel yang sempat mengendap kurang lebih selama satu tahun.

Kasus ini juga dilakukan pelaku Ri (19) karena berawal dari upaya pencurian.

Menurut Akp Muharram Wibisono, Kasat Reskrim Polres Tangsel, kejadian 13 Agustus 2019 silam itu bahwa pelaku rencana awalnya berniat mencuri di rumah korban Af (24).

Korban merupakan warga yang tinggal di Bintaro Sektor IX, Pondok Aren, Kota Tangsel.

“Saat itu, sehari sebelumnya pelaku sudah melihat-lihat dengan tujuan mengambil blower Ac di rumah korban” kata Muharram di Halaman Mako Polres Kota Tangsel saat gelar perkara, Senin (10/8/2020).

Ketika pada 13 Agustus 2019 pukul 04.30 WIB pelaku melihat situasi sudah sepi, lalu pada pukul 08.00 WIB pelaku pun masuk rumah korban, dan melihat korban sedang tidur.

Niat mencuri pun urung dilakukan, malah pelaku melakukan kejahatan seksual, serta mengambil HP korban sebelum kabur usai beraksi.

Hp korban sendiri saat dipegang pelaku, banyak notifikasi panggilan yang masuk, dan medsosnya. “HPnya korban sebagai barang bukti coba dihilangkan pelaku,” tutur Wibisono.

Proses kejadian pun berlalu selama setahun. Dan identitas pelaku serta kejadian tidak tersentuh.

“Hingga akhirnya penyelidikan kita, baik korban maupun saksi-saksi tidak ada yang mengenal identitas pelaku,” lanjut Muharram.

Proses identitasnya pelaku didapatkan setelah pemeriksaan intensif CCTV dan dibantu oleh Cyber Mabes Polri sehingga bisa mengungkap modus kejahatan pelaku.

“Kebetulan beberapa hari sebelumnya pelaku mengirimkan pesan kepada korban, dan oleh korban pun di medsoskan,” katanya.

“Ketika penyinkronan identitas pelaku benar, kami langsung bergerak menangkap pelaku pada hari Minggu dinihari (9/8/2020) pukul 01.00 Wib,” imbuhnya.

Pelaku dikenakan Pasal 285 KUHPidana tentang tindak pidana pemerkosaan dengan ancaman hukuman pidana penjara 12 tahun. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...