Wow Catat Rekor! Grup 1 Kopassus Bentangkan Merah Putih Raksasa di Landmark Pandelang

BENDERA RAKSASA JUGA DIPASANG DI TIGA TITIK

KABUPATEN PANDEGLANG,PenaMerdeka – Grup 1 Kopassus Serang, memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa di landmark Kabupaten Pandeglang.

Informasi yang berhasil dihimpun ada tiga titik wilayah di Banten yang akan dibentangkan bendera merah putih berukuran besar saat perayaan kemerdekaan.

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat acara mengaku mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kamandan Grup 1 Kopasus Serang Kolonel Inf I Ketut Meta Gunarda dan jajarannya.

“Di tengah pandemi Covid-19 masyarakat tetap semanngat. Saya bersama unsur Forkopimda sangat apresiasi setinggi tingginya karena acara pengibaran bendera di Landmark Pandeglang,” tukas Bupati di lokasi acara, Sabtu (15/8/2020).

Sementara menurut Mayor Inf Adi Nofriadi Nata Kepala Staf Teritorial (Kasiter) Grup 1 Kopasus Serang, salah satu bendera berukuran besar yang dibentangkan berada di Gunung Karang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang dilaksanakan Sabtu (15/8/2020).

Gunung yang tercatat paling tinggi di Banten itu akan dibentangkan bendera oleh pasukan terlatih.

Meski pengibaran bendera disebut melebihi rekor Muri tetapi menurutnya, pihaknya hanya akan memberi nuansa bahwa semangat para pahlwawan harus tertanam sampai saat ini.

“Memperingati HUT RI ke-75 ada sekitar 750 m2 yang dipasang di Landmark Pandeglang,” ucap pria yang akrab dipanggil Mayor Adi ini kepada penamerdeka.com.

Pengibaran bendera raksasa ini dipimpin Danyon 12 Mayor Inf Bayu Oktavianto Sudibyo.

Dia menambahkan, hal yang penting adalah, meski bendera mempunyai ukuran luar biasa dan mampu dibentangkan di tempat dengan kesulitan tinggi, kita sebagai warga Negara harus mengingat jasa pahlawan terdahulu.

“Bendera raksasa yang terpasang di Gunung Karang merupakan simbol semangat memperingati dan mengisi kemerdekaan harus tertanam oleh kita sampai sekarang,” ucapnya.

Bendera yang dibentangkan di sepanjang tulisan landmark Pandeglang disebutnya hingga dapat terlihat dari Kota Serang.

Hadir dalam acara ini Komandan Grup I Kopassus Kolonel Inf I Ketut M Gunarda, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi.

Lalu nampak juga di lokasi acara Ketua DPRD Pandeglang Udi Juhdi, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, Danyon 13 Grup I Kopassus Mayor Inf Romi Sakti Alamsyah, Danyon 320 Badak Putih Letkol Inf Faurizal Noerdin. (red/dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...