Mpok Saraswati Soal Potensi Petahana Libatkan ASN Tangsel: Lawan Vs Kekuatan Masyarakat

REALITAS PILKADA KOTA TANGSEL

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bakal calon wakil walikota Tangsel menjawab soal keterlibatan ASN Pemkot Tangsel dalam Pilkada Kota Tangsel 2020 menyebut sangat dimungkinkan akan terjadi.

“Jadi sepertinya petahana memang mau menggunakan power yang dimiliki,” kata aktivis dan mantan anggota DPR-RI ini kepada wartawan saat acara mancing mania di Pondok Kacang, Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (15/8/2020).

Saraswati yang akan berduet pasangan calon (Paslon) Muhamad mantan Sekda mengklaim bahwa kubunya juga mempunyai kekuatan lain. Dia meyakini bahwa sekelompok orang yang selama ini tidak direspon akan bersatu.

“Tapi, tentunya kita juga mengingat bahwa kita juga punya kekuatan masyarakat yang mungkin selama ini tidak didengarkan. Yang selama ini takut memberikan suara,” kata Saraswati.

Mpok Saraswati panggilan akrab politisi partai Gerindra ini menegaskan, dirinya bersama Muhamad juga tidak merasa khawatir menghadapi potensi pelibatan ASN oleh pasangan calon tertentu.

“Yang ingin masyarakat tahu bahwa mereka bertarung di Pilkada Tangsel demi transparansi pemerintahan, sesuatu yang selama ini tidak dirasakan warga,” tukasnya.

“Kita hadir untuk gotong royong, bahwa (membangun Tangsel) ini bukan satu arah, pemerintahan bukan satu arah,” ucap Saras.

Mengenai upaya menghalalkan segala cara di arena Pilkada, dia memahami realitas politik. Selalu ada pihak yang ingin menggunakan segala cara untuk memastikan kemenangannya di hari pemilihan.

“Kita ingin mengingatkan saja bahwa masyarakat sudah pintar, bahwa kami sendiri mengupayakan untuk kontes politik yang adil, yang sehat,” tegasnya.

Seperti diketahui, Rahayu Saraswati merupakan mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019. Ia memilih masuk ke politik dengan fokus memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak, karenanya saat itu ia meminta ditempatkan di Komisi VIII DPR ketika lolos masuk Senayan.

Selama menjadi wakil rakyat di Senayan (2014-2019), Saras turut membidani lahirnya UU Penyandang Disabilitas dan UU Kesejahteraan Sosial.

Terkait langkahnya mencalonkan diri di Pilkada Tangsel, Saras sejak lama bercita-cita meningkatkan taraf hidup perempuan dan anak di Tangsel. Bahkan, Saras sudah menyiapkan program-program prioritas yang akan dijalankan. (sg/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...