Golkar Komitmen tetap Koalisi Pengusung Pilpres 2019 Jokowi

JAKARTA,PenaMerdeka – Pasca Revisi Undang undang Pemilu sejumlah partai politik gencar merapatkan barisan untuk koalisi pengusung Pilpres 2019. Partai Golkar sejak jauh hari mengikat Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon presiden 2019. Sekarang Golkar pun meyakinkan tetap bakal menjadi salah satu parpol pengusung.

TB Ace Hasan Syadzily, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar,  memastikan bahwa dukungan Partai Golkar masih penuh ke Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019.

Ia beralasan bahwa dukungan kepada Jokowi untuk partai koalisi pengusung Pilpres 2019 sudah ada pada hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar 2016 lalu.

“Sikap Golkar jelas bahwa dukungaan kita ke Jokowi sudah bulat. Karena dalam Rapimnas itu sesuatu yang tidak bisa diubah,” ucapnya dalam diskusi di Jakarta, Minggu (30/7).

Keputusan Rapimnas tidak akan bisa dirubah begitu saja. Pasalnya kata dia kembali menegaskan, kalau Golkar merubah usungan dalam Pilpres 2019 mendatang artinya harus merubah hasil kesepakatan Rapimnas 2016 lalu.

TB Asan juga menyebut bahwa dukungan dalam koalisi pengusungan Pilpres 2019 diakuinya bukan partai Golkar saja. Karena PPP kubu Romahurmuziy (Romy) dan Partai NasDem juga telah menyatakan hal sama yakni mengusung Presiden Jokowi sebagai Presiden kembali.

“Kontestasi Pilpres masih 2 tahun lagi. Masih banyak perubahan sesuai dinamika yang ada. Saya tidak tahu posisi PDI-P, Hanura, tapi saya yakin PKB ke Pak Jokowi walau belum resmi,” kata Ace.

Ace tak bisa memungkiri bahwa tubuh Golkar masih terbelah. Keduanya menyuarakan dukungan berbeda. Namun, Ace meyakini mayoritas suara Golkar akan mengalir ke Jokowi karena keputusan Rapimnas itu.

“Ada juga pertemuan DPD, Golkar secara struktural akan solid. Karena kan atas usulan daerah dalam mengusung capres,” kata Ace.

“Sejauh ini belum ada pembicaraan siapa wakil dari Golkar dalam agenda koalisi pengusung Pilpres 2019. Lebih banyak fokus bagaimana sukseskan program Jokowi sampai 2019,” tandas Ace. (hisyam/dbs)

Disarankan
Click To Comments