Pilkada Kota Tangerang Demokrat Sodorkan Cawalkot Tunggal

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka — DPC Partai Demokrat Kota Tangerang dipastikan menetapkan Arief R Wismansyah sebagai calon walikota (Cawalkot) tunggal di Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

Diketahui pada 14 Juni 2017 Partai besutan SBY membuka penjaringan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode 2018-2023. Ada tiga Kader internal partai yang telah mengikuti proses penjaringan tersebut. Diantaranya Arief R Wismansyah, Ade Suryadi dan Herri Rumawatine.

Soal kepastian hanya Cawalkot tunggal dari Demokrat, sebab pada tahapan pengembalian formulir hanya nama Arief Wismansyah saja yang juga merupakan incumbent berkesempatan mengambalikan formulir penjaringan Balon Walikota di Pilkada Kota Tangerang 2018.

Apalagi pada Jumat (28/7/2017) kemarin hanya petahana Arief Wismansyah saja yang mendapat kesempatan memaparkan visi misi pasca proses pendaftaran Balon rampung di Hotel Allium, Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang.

“Berdasarkan mekanisme yang sudah dilalui sampai saat ini hanya pak Arief yang mengembalikan formulir penjaringan Partai Demokrat, jadi pada intinya DPC Demokrat Kota Tangerang mengusung nama Pak Arief sebagai Cawalkot tunggal,” kata Baihaqi PLT DPC Partai Demokrat, Kota Tangerang kepada Wartawan, Jumat (28/7/2017) malam.

Oleh karena itu lanjut Baihaqi menjelaskan, pihaknya bakal mengajukan satu nama ke DPD dan DPP Partai Demokrat yakni Arief R Wismansyah sebagai Cawalkot yang diusung Partai Demokrat di Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

Terkait alasan dari nama yang sempat mengambil formulir sebagai kandidat karena kata dia tidak mengembalikan formulir penjaringan dan ada juga yang menyatakan langsung mengundurkan diri.

“Poses tahapan pengusungan Cawalkot tunggal selanjutnya hanya tinggal pemberkasannya saja, untuk pelaporan pada DPD dan DPP karena proses penjaringan Partai Demokrat Kota Tangerang sudah selesai,” jelasnya.

Sementara itu Komite Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Seto Budi Santoso mengaku bahwa pihaknya masih mengeluarkan rekomendasi berpasangan antara Walikota dan Wakil Walikota.

“Dari berkas awal kami melihat pak Arief ini sudah cukup menyakinkan. Apalagi beliau merupakan seorang incumbent,” tambahnya.

Kata Seto, walaupun nanti ada survey kedua menurutnya itu akan sangat menguatkan. Namun, dengan posisi saat ini itu sudah jelas kalau rekomendasi dari DPP Partai Demokrat di Pilkada Kota Tangerang 2018 tersebut ke Arief R Wismansyah. Untuk pendampingnya sendiri secara otomatis tercantum dalam rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP.

“Rekomendasi bagi cawalkot tunggal tunggal Insya Allah akan dikeluarkan awal September, lebih cepat kan lebih baik,” tandasnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments