Pengusungan Bursa Cawalkot, Incumbent Digodok Mukercab PPP Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Terkait nama Arief R Wismanyah dan Sachrudin dalam pengusungan bursa Cawalkot Tangerang, besok Minggu (30/07/2017) rencananya DPC PPP Kota Tangerang akan menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) 1 sekaligus mengagendakan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan menuju persiapan Pileg dan Pilpres 2019.

Acara yang dilangsungkan di kawasan Modernland Kota Tangerang tersebut juga rencananya akan mengundang Irgan Chaeru Mahfidz dari tingkat DPP dan Agus Setiawan dari DPW PPP Provinsi Banten.

Pengusungan Arief R Wismansyah dan Sachrudin yang juga tercatat sebagai incumbent Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode 2013-2018 untuk pengusungan bursa Cawalkot dari PPP disebutkan Riyanto, Ketua Penjaringan Bakal Calon (Balon) dan Panpel Mukercab I partai berlambang Kabah sudah melewati sejumlah tahapan.

“Ada tiga nama Balon Walikota dan Wakil Walikota, yakni Arief Wismansyah, Sachrudin dan kader PPP Iskandar Zulkarnain,” kata Riyanto ketika konfirmasi telepon, Sabtu (29/07).

Proses penjaringan Balon sudah melalui mekanisme yang ada di PPP. Pengusungan bursa Cawalkot Kami melibatkan kader dari pengurus se-Kota Tangerang melalui PAC. Hasil uji publik dari survey yang kami lakukan kata anggota DPRD Kota Tangerang ini menegaskan, ketiga nama tersebut mempunyai elektabilitas dan popularitas yang signifikan.

“Besok juga kan akan digelar pelantikan pengurus PAC. Ini merupakan persiapan kita sebelum mengikuti agenda Pilkada, Pileg dan Pilpres 2019. Maka itu, besok selain menggodok nama kandidat bakal calon walikota kami melakukan sejumlah tahapan. Supaya mesin partai bisa berjalan saat menghadapi tiga agenda politik tasi,” ucapnya menegaskan.

Terkait tiga nama yang dipersiapkan dalam Pilkada nanti, menurut Riyanto setelah dibawa dalam Mukercab akan disodorkan ke DPW PPP Banten. Mereka juga akan dijaring lagi di DPW sebelum masuk ke tingakat DPP PPP untuk direkomendasikan pengusungan bursa Cawalkot dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang. (herman)

Disarankan
Click To Comments