HUT RI 76

Belum Kantongi Pasangan di Pilkada Banten, RK Sensi Ditanya Wartawan

Menjelang pendaftaran Pilkada, Rano Karno petahana Gubernur Banten terlihat panik, buntutnya ketika ditanya wartawan ia terlihat sensitif, apalagi saat disinggung soal pasangan calon wakil gubernur.

“Anda dari mana, media mana, oke ntar malam ada pengumuman dari DPP PDI-P kita lihat rame-rame jam 20:00 WIB. Kita nggak tahu,” ucapnya ketika ditanya Pena Merdeka saat acara Tangerang Smart City Partner Ship, Selasa (20/9).

Terkait dengan koalisi yang akan bertarung mengusungnya selain PDI-P ia menyebut Nasdem, PPP, PKB dan PAN meskipun partai terakhir menyatakan mengusung pasangan WH-Andika.

Dalam acara pemberian rekomendasi yang berlangsung di Tangsel disinggung siapa calon wakilnya, Rano meminta teman-teman media untuk bersabar. Yang pasti pendampingnya bukan perempuan. Ia bisa saja berlatar belakang politisi, ataupun birokrat.

Seperti diketahui bahwa PDIP telah resmi mengusung 101 calon Kepala Daerah yang akan diusung dalam Pilkada DKI tahun 2017. Namun, saat pengumuman yang dilakukan di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta, Selasa (20/9) malam.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan dalam pengumuman tersebut partainya hanya mengumumkan nama calon-calon Gubernur dan satu orang Bupati.

Dalam pengumuman tersebut, selain mengumumkan Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI, PDIP secara resmi mengusung Rano Karno sebagai Calon Gubernur Provinsi Banten.

Namun, PDIP belum memutuskan siapa calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Rano Karno. (herman)

Disarankan
Click To Comments