Pelaporan Keuangan KPU Kota Tangerang Gunakan Aplikasi Siverik

Aplikasi Siverik

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Untuk mempermudah pelaporan penggunaan anggaran dana hibah Pemkot Tangerang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang meluncurkan sebuah Sistem Verikasi Keuangan atau disebut aplikasi (SIVERIK).

Selain dapat membantu memudahkan dalam melaporkan penggunaan anggaran aplikasi tersebut juga simple dan cepat. Oleh karenanya KPU kedepan dalam pelaporannya akan mengunakan aplikasi itu.

“Jadi dengan adanya aplikasi Siverik ini akan mempermudah dalam melaporkan penggunaan anggaran pada pelaksanaan Pilkada 2018,” ujar Sanusi Pane Ketua KPU Kota Tangerang.

Sementara Yudi Gunawan Kasubag Keuangan dan Logistik menjelaskan, terbentuknya sistem ini sangat membantu serta memudahkan pelaporan penggunaan dana hibah tersebut. Karena kata Yudi, aplikasi ini juga dapat membantu bagi pejabat pembuat komitmen dan untuk melihat anggaran yang tersedia.

“Aplikasi Siverik ini masih dalam tahap pengembangan, kami sendiri menargetkan per 1 November nanti aplikasi itu sudah dapat digunakan,” terangnya.

Ia juga menambahkan, bahwa peluncuran aplikasi Siverik ini baru KPU Kota Tangerang saja yang meluncurkan sistem pelaporan keuangan dengan sistem online tersebut.

“Baru KPU Kota Tangerang yang saat ini memiliki sistem pelaporan keuangan yang diberikan nama apalikasi Siverik,” tandasnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments