Helmy Halim ads

Demokrat Kota Tangerang Gelar Bimtek Pendidikan Politik Tahap 1

0 254

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Partai Demokrat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pendidikan politik tahap 1 kepada kader-kadernya di Rumah Makan Jagarawa, Jalan KH Hasyim Ashari, No 99, Cipondoh, Kota Tangerang.

Dalam kegiatan yang bertema ‘Pengkaderan Anggota Partai Demokrat Secara Berjenjang dan Berkelanjutan’ dihadiri Agus Muslim, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang dan Sanusi, mantan Ketua KPU Kota Tangerang sebagai narasumber.

“Acara tadi bimtek kepada kader dan Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrat daerah pilih (dapil) Tangerang B yaitu Cipondoh, Pinang, Ciledug, Karang Tengah dan Larangan,” terang Dedi Fitriadi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Kota Tangerang, Rabu (19/12/2018).

Ia menjelaskan, dalam bimtek ini dibagi menjadi dua tahap, yaitu untuk dapil Tangerang A dan Tangerang B. Nantinya, bimtek untuk Tangerang A yang meliputi wilayah Tangerang, Karawaci, Cibodas, Jatiuwung, Priuk, Neglasari, Batu Ceper dan Benda akan diselenggarakan Kamis (27/12/2018) mendatang.

“Untuk bimtek tahap kedua nanti tempatnya masih dicari dulu, tapi itu pasti akan kita laksanalan. Kalau yang hadir saat bimtek ini sebanyak 70 orang, itu semua termasuk kader-kader dan caleg dari Partai Demokrat,” cakapnya.

Kata pria yang kerap disapa Rocky itu, dihadirkanya Ketua Bawaslu Kota Tangerang untuk menjelaskan kepada caleg bagaimana cara-cara pengawasan disetiap dapil. Sementara, mantan Ketua KPU Kota Tangerang menjelaskan tentang mekanisme cara berkampanye.

“Nah, sengaja kami undang Ketua Bawaslu Kota Tangerang dan KPU Kota Tangerang agar menjelaskan secara rinci kepada teman-teman kader dan caleg supaya mengerti. Contohnya, mana si aturan yang benar dan yang dilarang. Dari situ kan nanti dilapanganya bisa berjalan,” jelas Dedi.

Dedi berharap, dengan digelarnya bimtek ini kepada kader-kader dan khususnya caleg dari Partai Demokrat bisa lebih tertib lagi dalam berkampanye, mulai dari pemasangan banner dan yang lainnya.

“Semoga kedepanya kepada kader dan saya khususkan ke caleg dari Partai Demokrat, agar lebih teliti lagi dalam berkampanye. Bagaimana itu juga kita kan harus mengikuti aturan yang benar. Jangan sampai aturan itu kita langgar,” harapnya. (hisyam/ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Loading...