Mengintip Inovasi Demokrasi Pemilihan Ketua RW di Sudimara Selatan Ciledug Tangerang

ADA KAMPANYE DAMAI KANDIDAT CALON RW

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Proses pemilihan Calon Ketua RW 06, Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang memasuki kampanye damai. Pesta demokrasi itu menurut jadwal yang ditetapkan panitia akan digelar Minggu (27/2/2022).

Menurut Budianto Ketua Panitia Pemilihan Calon RW, pelaksaana gelaran kampanye damai itu berupa berkeliling wilayah RW 06. 

Kampanye damai akan diikuti selain para kandidat atau calon RW juga akan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

“Kami harapkan dengan gelaran kampanye damai warga dapat melihat dan menyaksikan langsung para calon RW,” ungkapnya.

Dan pada hari pemilihan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 Maret 2022 mendatang, dengan cara mencoblos dengan pola surat suara seperti Pemilu. 

Ini merupakan bentuk inovasi sekaligus memberikan pendidikan demokrasi kepada warga pada lingkungan terkecil dengan mengikuti tahapan-tahapan pemilihan yang telah dirumuskan pihak panitia.

“Kami mencoba melakukan inovasi dalam pemilihan ini, kami dari panitia menyusun tahapan-tahapannya mulai dari menjaring dan menetapkan calon ketua RW, mendata pemilih, pengadaan surat suara, memberikan kampanye kepada kandidat RW, termasuk kampanye damai, menentukan hari pencoblosan sampai dengan penghitungan dan penetapan pemenangnya. Ya… layaknya KPU lah,” tuturnya.

Budianto kembali melanjutkan proses pemilihan calon Ketua RW 06 diikuti oleh 4 (empat) orang kandidat atau calon yang telah lolos seleksi dan penjaringan. Adapun empat calonnya yakni 1. Syamaudin, 2. Mursinah, 3. M Yatim, dan 4. M. Lutfi Mundji.

Dia menyebutkan, warga RW 06 dengan 3 RT (Rukun Tetangga) yang mempunyai hak pilih sekitar 862 pemilih.  

“Yang mencoblos itu hanya berdasarkan KK saja. Semua yang jelas warga penduduk RW 06,” jelasnya.

Selamat melaksanakan Pesta Demokrasi, jadikan Pemilihan RW 06 Sudimara Selatan, Ciledug yang aman dan damai.Dan jangan lupa Hari Rabu, 3 Maret 2022 gunakan hak pilih anda. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments