Apel Kebangsaan, Ini Pesan TNI-Polri untuk Ormas Kota Tangsel

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Ratusan peserta dari seluruh Ormas Kota Tangsel melaksanakan Apel Kebangsaan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75.

Mematuhi protokol protokol kesehatan, mereka juga di tes suhu tubuhnya oleh tim medis dengan alat thermo gun dan wajib menggunakan masker.

Selain itu, menariknya, para ormas ini juga dilibatkan sebagai pembawa acara maupun petugas Apel.

Kapolres Tangsel, Akbp Iman Setiawan, bertindak sebagai Inspektur Apel, mengajak seluruh Ormas se Tangsel mewujudkan Kamtibmas.

Pasalnya untuk juga mewujudkan iklim ekonomi sehat sepanjang masa Pandemi Covid-19.

“Semua memiliki tanggung jawab yang sama demi kemajuan Tangsel. Nyakinlah demi kebersamaan kita mampu mengatasi segala krisis yang ada dan kita harus bergerak serentak serempak memanfaatkan momentum ini mrnjadi indonesia setara negara-negara maju menjadi Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” ucap Iman Setiawan di panggung podium, di Lapangan Kantor Kecamatan Pamulang, Sabtu (15/8/2020).

Dia menambahkan, Negara menjadi kebebasan. Kebebasan yang bertanggung jawab, kebebasan yang menghargai orang lain.

“Jangan ada yang merasa paling baik, orang lain dipersalahkan, jangan ada yang merasa paling agamis sendiri, jangan ada yang merasa paling negarawan sendiri.”

“Setelah kemerdekaan itu, semestinya kita tidak membedakan suku, agama, ataupun ras,” tuturnya.

Mari sama-sama kita jaga rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan di kehidupan di Kota Tangsel.

Usai kegiatan, Dandim 0506/Tgr Kolonel (Inf) Bambang Hary Tugiyono menambahkan, penggunaan masker peserta apel saat acara sangat baik.

Hal ini kata Dandim, sesuai yang diamanatkan pemerintah agar kita selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Ini sesuai apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden, mungkin tentang salah satu kampanye penggunaan masker, dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...