Indahnya Berbagi, Forum Potensi Tangsel Climbing Bersih-bersih Menara Masjid

TARGET BERSIHKAN 19 MENARA MASJID SE-KOTA TANGSEL

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Puluhan lembaga anak muda yang tergabung dalam Forum Potensi Tangsel melakukan bakti sosial bersih-bersih menara masjid memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 75.

Agus Muda Iskandar koodinator pelaksana mengatakan, gerakan sosial ini memasuki fase ke enam.

“Karena kami berpikir tidak semua orang melakukan kegiatan bersih-bersih menara jadi kami tergerak, termasuk petugas marbot,” terang Agus Muda Iskandar di lokasi Masjid Fatuhllah UIN Ciputat, Minggu (16/8/2020).

Selain di Masjid UIN, Masjid Al Jihad Rempoa juga dilakukan oleh sekitar tiga puluh delapan (38) lembaga gabungan Forum Potensi Tangsel.

Dia melanjutkan, dalam proses bersih kru harus melakukan panjat dengan sistem vertikal resque.

Lalu, kegiatan bersih-bersih menara Masjid ini rencananya akan berakhir September 2020 di Masjid Bani Umar, Pondok Aren.

Awal target program ini, ada sekitar 99 Menara Masjid yang akan dibersihkan, namun kendala waktu yang tak memungkinkan, akhirnya Iskandar menyebut akan fokus di 19 Menara Masjid se-Tangsel.

“Launching kita waktu itu, di Masjid Pondok Hijau yang DKMnya dikomandoi oleh Ketua DMI Tangsel, kemudian Masjid Agung al Mujahidin Pamulang, An- Nur Pondok Benda, Darul Ulum Puspipptek, juga Masjid PolAirud, dan lain-lain,” rinci Iskandar.

Selama bersih bersih menara masjid kawan diberikan keselamatan. Dan dengan modal pengalaman itu ke depan rencana serupa akan terus berlanjut tak menemui halangan.

“Ahamdulilah lancar. Insya Allah kawan-kawan lancar tidak tertimpa kecelakaan. Karena teman-teman kita ini rata-rata sudah pengalaman dan bersetifikasi Federasi Panjat Tebing Indonesia,” pungkasnya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...