Kembali Masuk Zona Oranye, Apa Kabar Belajar Tatap Muka Kota Serang?

WALIKOTA SERANG SEBUT TATAP MUKA DALAM UJI COBA

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Serang telah membuka sejumlah sekolah tatap muka pada Selasa (18/8/2020). Sebelumnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan secara daring lantaran Covid-19.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, seperti yang disampaikan juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Wiku Adisasmito, dari Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (18/8/2020) petang, terdapat 49 daerah dari risiko rendah (kuning) menjadi risiko sedang (oranye),

Dalam laloran itu Kota Serang masuk dalam kategori oranye. Pihak Pemkot Serang sebelumnya meski sudah menggelar belajar siswa dengan KBM tatap muka menyebut masih dalam tahap ujicoba.

“Tatap muka itu baru uji coba. Dari hari kemarin sampai 10 hari yang akan datang. Jadi jangan dianggap sudah resmi, karena kami juga mengiti SKB 4 mentri, bahwa zona kuning bisa menggelar tatap muka,” ucap Walikota Serang Syafrudin usai menghadiri konsolidasi DPC PAN se-Banten di Tempat Makan Cibiuk, Kota Serang, Rabu (19/8/2020).

Ia menambahkan, pihaknya sudah menentukan waktu masa berlakunya uji coba tersebut.

“Kalau statusnya ternyata oranye sampai 10 hari ke depan, maka akan ditutup kembali, karena kalau begitukan sudah tidak sesuai dengan SKB,” katanya.

Ia juga menyebut bahwa saat ini kasus status positif di Kota Serang berjumlah 22 kasus.

“Jumlah itu adalah pasien yang terkena sebelum sekolah tatap muka. Jadi kalau dari tatap muka itu belum ada,” tandas walikota. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...