Terbelit Utang, Tukang Buah Nekat Rampas Mobil Driver Taksi Online di Tangerang

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Lantaran terbelit hutang, dua orang tukang buah nekat merampas mobil milik driver taksi online di Kampung Kongsi Baru, Mekarsari, Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (1/8/2020) kemarin. 

Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kejadian ini bermula dari MT, pelaku mengajak temannya AS untuk mencuri mobil lantaran MT terbelit hutang sebanyak Rp7 juta.

“Pelaku dua orang ini bermodus sebagai penumpang diantar ke satu tempat memesan taksi online secara offline,” terang Ade, Rabu (19/8/2020).

Kemudian, awalnya kedua pelaku ini memulai aksinya di Poris, Kota Tangerang dengan meminta bantuan kepada seorang perempuan. Namun, ketika melihat supir taksi online tubuhnya lebih besar, diantar hingga Pasar Anyar.

“Karena badannya besar mereka tidak jadi dan turun lah. Lalu ketemu beberapa orang untuk memesan mobil lagi,” katanya.

Dan akhirnya, pelaku ditawarkan oleh korban yang sedang mangkal di Pasar Anyar. Setelah dikomunikasikan, mereka sepakat untuk bertransaksi secara offline untuk minta diantarkand ke Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Ketika berada di Kampung Kongsi Baru, Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, AS langsung mencekik korban dari belakang hingga korban merasa lemas.

“Kemudian, korban di tarik keluar tidak jauh dari lokasi. Lalu mobil dibawa ama MT. Kedua tersangka ini langsung membawa mobil dan HP milik korban yang berada didalamnya,” ucapnya.

Ade menjelaskan, korban pun langsung membuat laporan di Polsek Rajeg. Kemudian, dilakukan penyelidikan oleh pihaknya. Berselang satu minggu pihaknya menangkap pelaku di kediamannya, Cipondoh, Kota Tangerang.

“Kita temukan dengan korban bernama MT dan AS pelaku perampasan mobil tersebut. Kami imbau juga untuk pengemudi taksi online agar tidak mengambil orderan dari transaksi offline,” ujarnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments