Tim Balap AHRT Punya Tekad Kibarkan Merah Putih Diajang ARRC Sentul

Tim pembalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yang tampil dihadapan pendukung sendiri karena berlaga di Sentul Internasional Sircuit mempunyai tekad mendulang sukses.

Juga bukan tanpa alasan, mereka meyakini karena sebelumnya telah sukses berlaga di Suzuka 8 Hour Endurance Race World Championship dengan capaian yang cukup meyakinkan.

Apalagi sejumlah prestasi pernah dikantongi tim ini saat balapan di Sentul International Circuit. Ini merupakan dan memberi bekal positif dalam persiapan menghadapi balapan tersebut.

Salahseorang pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky Pratama dalam lanjutan balap Asia Road Racing Championship (ARRC) bersama 3 rekan setimnya yakni Gerry Salim, Muhammad Febriansyah dan Yaasiin Gabriel Somma mengatakan sudah sehati bertekad mengibarkan Bendera Merah Putih di podium balap.

Seperti diketahui bahwa kegiatan balap ARRC di Sentul International Circuit, Bogor digelar sejak Jumat pagi (5/8) kemarin dengan sesi latihan bebas.

Kemudian dilanjutkan sesi kualifikasi serta balap pertama kelas Supersports 600cc di Sabtu (6/8). Dan puncaknya pada hari Minggu (7/8), balapan akan dilakukan sebanyak 2 race untuk kelas ADC dan balap kedua untuk kelas Supersports 600cc.

Tahun lalu, AHRT mampu menguasai podium 1 dan 2 pada race 2. Dimas Ekky, pada saat itu mampu menunjukan kemampuannya dengan meraih podium kedua meskipun dalam kondisi tangan yang cidera. ‎

Sementara Rekan setimnya saat ini, Gerry Salim, meski baru tahun ini naik Supersports 600cc, sudah menunjukan dominasinya pada ajang balap Indospeed Racing Series (IRS) pada kelas kejuaraan nasional supersport 600cc.

Performa para pebalap AHRT ini didukung tim mekanik AHRT yang memiliki pengalaman teknis dan data yang lengkap untuk menaklukkan sirkuit Sentul.

“Balap di negara sendiri memberikan motivasi lebih untuk saya. Meski masih merasakan kelelahan setelah ajang balap 8 Hours Endurance World Championship, saya tetap yakin dapat memberikan podium dan menjadi kebanggaan bagi bangsa,” ujar Dimas Ekky mewakili tim.

GM Marketing & Planning Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan kesempatan untuk bertanding di Indonesia hanya satu kali dalam gelaran ARRC 2016. Hal ini mendorong para pebalap muda binaan Honda akan berjuang keras mengukir prestasi yang membanggakan.

“Setelah melewati ajang balap ketahanan dunia di Suzuka, kami ingin kembali memberikan prestasi yang terbaik bagi bangsa ini. Konsistensi merupakan hal penting dalam dunia balap. Inilah yang akan kami tunjukan di hadapan pecinta balap Tanah Air akhir pekan ini. Kami yakin konsistensi positif pebalap muda ini akan terus berlanjut sampai ke jenjang MotoGP,” tandas Agustinus Indraputra. (iday/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah