Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Masjid Al Adzom Saksi Haru Tangis Pelepasan Jamaah Haji Kota Tangerang

Ada yang berbeda pada Senin (8/8) pagi di halaman Masjid Al Adzom, bukan tanpa pasal, karena suasana haru sangat kental terlihat saat isak tangis keluarga pecah mengiringi pelepasan jamaah haji kloter dua nasional Kota Tangerang.

Yaa sebanyak 393 calon jamaah haji asal kota berjuluk Akhlakul Karimah pada hari itu dilepas secara resmi oleh Gubernur Banten Rano Karno dan Walikota Arief R Wismansyah.

Sejak pagi hari, ratusan calon jamaah haji sudah berkumpul di Masjid Al Adzom. Keluarga calon jamaah haji pun ikut mengantarkan kepergian jamaah, sehingga diperkirakan ada ratusan orang yang tumpah ruah di sekitar Masjid kebanggaan Kota Tangerang tersebut.

Suasana haru terlihat saat jamaah haji di berangkatkan tepat pukul 11.00 Wib, isak tangis keluarga pun pecah terharu mengiringi keberangkatan calon jamaah. Selain melambaikan tangan kepada jamaah di bus keberangkatan oleh ratusan keluarga, mereka juga terdengar mendoakan kelancaran supaya ibadah di tanah suci berjalan tanpa halangan.

Siti Fatimah (40) seorang calon jamaah haji mengaku telah mempersiapkan semuanya untuk keberangkatannya ke tanah suci. Ia yang berangkat bersama suaminya telah melakukan pendaftaran sejak tahun 2010.

“Mulai dari persiapan mental, fisik, dan kesehatan dijaga. Sekarang tinggal pasrah dan ikhlas saja dalam beribadah. Mudah-mudahan selalu diberi bimbingan oleh Allah,” ujar Siti kepada Pena Merdeka, Senin (8/8)

Siti juga berharap selama menjalankan ibadah haji Insya Allah ia diberikan kelancaran, kesehatan. Dan doa dari keluarga supaya ia bersama suaminya dapat kembali ke tanah air lagi dengan selamat. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan