Belasan Bangunan Semi Permanen Terbengkalai di Pinang Kota Tangerang Dibongkar

0 167

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Satpol PP Kota Tangerang membongkar dan menertibkan belasan bangunan semi permanen yang terbengkalai di kawasan Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Kegiatan yang berjalan Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 11.00 WIB tersebut meratakan 15 bangunan semi permanen yang berjejeran di pinggir jalan.

Camat Pinang, M Agun DJ mengatakan, penertiban yang dilakukan petugas gabungan tersebut karena bangunan semi permanen yang sudah terbengkalai.

Sehinga, bangunan-bangunan tersebut mengganggu jalur lalu lintas dan pemandangan yang kurang elok.

“Penertiban yang kita laksanakan menertibkan bangunan-bangunan yang sudah tidak digunakan atau ditelantarkan oleh pemiliknya,” jelas Agun di kantornya.

Namun, menurutnya ada beberapa bangunan yang belum sempat ditertibkan lantaran masih ada penghuninnya dan belum sempat mencari kontrakan.

“Kita beri tenggang waktu mencari kontrakan. Karena sebetulnya lahan itu milik pribadi, saya tak tahu apakah pemilik tanah itu dikontrakan atau ikhlas. Yang pasti itu bangunan liar,” ungkapnya.

Walau ada penertiban, Agun meyakinkan bahwa tidak ada zona merah di wilayah Kecamatan Pinang.

“Di pinang tidak ada zona merah yang artinya bangunan liar di pinggir jalan raya. Relatif tidak ada kawasan kumuh hanya ada beberapa petak saja,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE