Sosialisasi Penyelenggaraan Pilkada Kota Tangsel? Warga: Belum Tahu Mas!

KANTONGI HAK PILIH PILKADA TANGSEL

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Penyelenggaraan Pilkada Kota Tangsel bakal digelar 9 Desember 2020. Hajatan Pilkada Kota Tangsel memilih orang nomor satu (1) dan dua (2) di kota pecahan Kabupaten Tangerang itu dikabarkan belum diketahui banyak masyarakat setempat.

Diinformasikan, sejumlah warga Tangsel yang berhasil diwawancara merupakan yang sudah bisa menggunakan hak suara.

Satrio Subiantoro (19) salah seorang warga Tangsel yang tercatat sudah mengantongi hak suara ini juga mengaku belum mengetahui gelaran pilkada serentak 2020.

“Saya belum tahu mas. Aduh kapan yah pilkadanya. Kalau calonnya siapa juga. Saya juga belum tahu lah,” kata pemuda yang tergabung di Indonesian Escorting Ambulance Kota Tangsel kepada penamerdeka, Kamis (25/8/2020).

Veronika, seorang mahasiswa asal Unpam Tangsel juga mengaku tidak tahu bakal ada penyelenggaraan Pilkada Kota Tangsel.

“Aduh saya justru tahu dari si mas (wartawan,red), belum dapat informasi sih soalnya mas,” ungkapnya.

Budi Iskandar warga mengaku pernah mendengar adanya pemilihan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel. Tetapi ditanya waktu penyelenggaraan dia juga mengklaim belum mendapat informasi.

“Waduh denger-denger (pilkada, red) aja sih. Waktu pencoblosannya gak tahu yah. Calon siapa ya mas?” ucap pria asli Ciputat yang mengaku kerap dipanggil Bang Bagol ini balik bertanya kepada tim penamerdeka.com.

Sementara Ebong anggota Ormas FBR Gardu 289 Tangsel sudah mengetahui perihal bakal digelarnya pilkada serentak. Namun dia mengklaim belum mengetahui detail waktu penyelenggaraanya.

“Kalau calonnya ada Pak Muhamad terus Pilar (Pilar Saga Ichsan) sama yang perempuan tuh anaknya Pak Wapres Azizah (Siti Nur Azizah) nama lengkapnya saya lupa,” tukas Ebong.

Sementara Siti Fatimah (41) warga Rawa Lele, Jombang, mengklaim tidak mengetahui penyelenggaraan pilkada. Bahkan pemilik warung makan ini juga tidak mengenal bakal calon yang ikut kontestasi pilkada.

“Bukannya Bu Airin yaa mas. Oh sudah habis (masa jabatan) dia yah,” pungkas Fatimah. (sg)

Disarankan
Click To Comments