Detik-detik Pendaftaran Paslon Pilkada Tangsel, PSI Belum Blak-blakan Pengusungan

HINGGA INJURY TIME PENGUSUNGAN PASLON POTENSI BERUBAH

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Hingga detik terakhir menjelang pendaftaran Paslon Pilkada Kota Tangsel, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum menjatukan pilihan pengusungan calon.

Menurut Azmi Abubakar Ketua DPW PSI Provinsi Banten, saat ini kendati masa pendaftaran akan dibuka KPU kota Tangsel partainya belum menentukan pilihan pengusungan wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

“Belum ada (pengusungan paslon, red), nanti kita umumkan,” jawab Azmi dihubungi penamerdeka.com, Rabu (2/9/2020).

Dia berdalih, proses pengusungan juga sama persis dengan proses hubungan rumah tangga. Artinya proses pengusungan calon juga harus dengan pendekatan yang cocok, yakni harus sesuai dengan visi dan misi membangun Tangsel lebih baik.

“Pembahasan masih seru. Empat (4) kursi yang kita punya belum final apakah akan mengusung Ben-Pilar, Muhamad-Saras atau Siti Nurazizah-Ruhamaben,” tukas Azmi.

Dia melanjutkan, konstelasi pengusungan hingga berapa jam waktu pendaftaran paslon pilkada masih bisa berubah. Meski kata dia, pendaftaran paslon pilkada akan dibuka KPU pada 4 hingga 6 September 2020.

“Besok (Kamis,  3-9-2020) kami umumkan.  Sebab kami mempertimbangkan juga calon-calon dengan gen yang sama juga kan yah. Jangan sampai salah memilih. Yang namanya ibarat perjodohan perkawinan kan serius mas,” pungkas Azmi.

Seperti diketahui,  hasil pileg 2019 PSI kota Tangsel berhasil meraup 4 anggota dewan.  Kabar yang beredar acara deklarasi pengusungan akan menghadirkan Ketum PSI, Giring mantan vokalis salahsatu band ternama di tanah air. (sg/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...